Ancaman dan Perkembangan Lingkungan  Strategis Semakin Sulit Diprediksi

Ancaman dan Perkembangan Lingkungan Strategis Semakin Sulit Diprediksi

CakraBerita – Kondisi perkembangan ancaman semakin komplek dan perkembangan lingkungan strategis semakin sulit diprediksi. Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., kepada Prajurit Satkopaska Koarmada I saat melaksanakan Kunjungan Kerja ke Markas Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada I, Pondok Dayung, Jakarta Utara, Jumat (25/10/2019).

Dalam sambutanya Kasal menekankan bahwa Kopaska adalah personel pilihan yang dididik secara khusus untuk melaksanakan tugas-tugas khusus. Prajurit Kopaska harus tetap terjaga kesiapannya dan harus tetap menjadi pasukan terbaik.

Menurut Kasal lingkungan strategis yang berkembang dan perkembangan dinamika ancaman yang semakin sulit diprediksi adalah seperti ancaman disintegrasi, ideologi dan pengaruh paham radikal, sehingga patriotisme dan profesionalisme harus terus diasah.

Pengembangan organisasi sangat diperlukan untuk menghadapi dinamika ancaman yang semakin kompleks. “Banyak tugas yang diberikan dan telah diselesaikan dengan baik, Kopaska harus mampu tetap menjaga  profesionalismenya”ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kasal juga berkesempatan melaksanakan  ibadah Sholat Jumat di Masjid Bahrul Ulum Komplek Satuan Koarmada I Pondok Dayung.

Kegiatan Kunker tersebut turut dihadiri , Asrena Kasal Laksda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M., Aspam Kasal Laksda TNI Angkasa Dipua, S.E., M.M., Asops Kasal Laksda TNI Didik Setiyono, S E., M.M.,  Pangkoarmada I Laksda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., Pangkolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., dan Kadispenal Laksma TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc.Sc.