Sambutan Hangat dari Pelintas Batas Warga Negara Papua Nugini

Sambutan Hangat dari Pelintas Batas Warga Negara Papua Nugini

CakraBerita – Senyum humanis prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad, sambut kedatangan pelintas batas warga negara Papua Nugini yang akan mengikuti acara “Festival Budaya Suku Kanum Tahun 2019”.

Dansatgas menjelaskan, bahwa sejak dua hari terakhir ini telah tercatat ada 87 warga Negara Papua Nugini melintas ke Negara Indonesia dalam rangka mengikuti acara “Festival Budaya Perbatasan RI-PNG Suku Kanum Tahun 2019”. Festival rakyat ini akan laksanakan pada tanggal 25-26 Oktober 2019 di Lapangan Kampung Rawabiru, Distrik Sota, Merauke.

Rizky mengungkapkan, senyum humanis prajurit Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad pada saat melaksanakan pemeriksaan pelintas batas selalu diterapkan setiap harinya. Setelah diperiksa di Pos Kout dan dinyatakan semuanya aman, para pelintas batas melapor ke kantor Imgrasi Sota yang jaraknya sekitar 250 meter dari Pos Satgas.

Selain itu, untuk mensukseskan gelaran Festival Budaya Suku Kanun ini, Satgas Yonif Raider 411/Pdw juga menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis bagi warga. Persobel Satgas mendirikan tenda besar untuk kegiatan pengobatan gratis untuk mendukung terlaksananya festival rakyat tersebut.

Terpisah, Perwira Penerangan Satgas Yonif raider 411/Pdw Kapten Chk Agung Priyadi mengatakan, pendirian tenda lapangan tersebut dilaksanakan oleh personel Pos Rawabiru yang berjumlah Sembilan orang dipimpin oleh Sertu Sutono bersama dengan warga di Lapangan Kampung Rawabiru, Distrik Sota

“Kegiatan bakti sosial tersebut, merupakan wujud kepedulian Satgas TNI terhadap kegiatan pelestarian budaya masyarakat di perbatasan, di wilayah penugasan tanggung jawab Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, “tuturnya.