Cegah Penularan Penyakit Malaria Dengan Pemeriksaan Darah Di Kalangan Personel

Cegah Penularan Penyakit Malaria Dengan Pemeriksaan Darah Di Kalangan Personel

CakraBerita – Untuk mencegah dan mendeteksi dini penularan penyakit malaria yang menjadi endemik di Papua, Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad menggelar pemeriksaan darah di kalangan para personelnya.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf Letkol inf Wira Muharromah, S.H., ps dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (26/10/2019)

Diungkapkan Dansatgas, berdasarkan data status diagnosa kesehatan yang kami peroleh dari Puskesmas dan masyarakat. Wilayah Papua merupakan salah satu endemik malarianya sangat tinggi.

“Yonif 509 bersama Puskesmas Arso menggelar kegiatan pemeriksaan darah yang diperuntukan bagi seluruh prajurit dan masyarakat sekitar pada hari Jumat (25/10/2019) dipimpin Dokter Satgas (Letda Ckm dr. Abraham Valent Wibisono,” imbuhnya.

Lebih lanjut diutarakan oleh Wira, meskipun tingginya kesibukan tugas misi sebagai pasukan pengaman perbatasan RI-PNG. Satgas Yonif 509 selalu melaksanakan pemeriksaan secara rutin tiga bulan sekali.