Gubernur AAL Pimpin Upacara Penerumaan Satuan Latihan

Gubernur AAL Pimpin Upacara Penerumaan Satuan Latihan

CakraBerita – Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. memimpin upacara penerimaan Satuan Latihan (Satlat) Jalasesya dan Prayudha Taruna dan Taruni Tingkat II Angkatan Akademi Angkatan Laut ke-67 TA.  2019 di lapangan apel resimen AAL, Bumimoro Surabaya. Jumat (25/10). Hadir pada acara tersebut, segenap pejabat utama, para pengasuh dan pendukung AAL.

Dalam latihan ini, para Taruna tingkat II telah mengaplikasikan materi latihan sesuai dengan sasaran khusus masing-masing Korps, seperti mengenal karateristik kapal, pengoperasian alat-alat komunikasi dan navigasi, mesin pokok, mesin bantu, alat komunikasi, elektronika dan sistem navigasi kapal, administrasi umum personel, pembekalan, keuangan dan fungsi KRI dalam mendukung operasi Amfibi serta operasi darat tingkat regu, menembak lanjutan dan navigasi darat bagi Taruna Korps Marinir.

Selain sebagai sarana latihan praktek, latihan Jalasesya dan Prayudha juga memiliki fungsi mengoptimalkan SDM untuk TNI Angkatan Laut, khususnya Akademi Angkatan Laut, yang senantiasa ikut berperan aktif dalam menyelenggarakan pendidikan bagi calon perwira TNI Angkatan Laut di masa datang, sekaligus media promosi bagi daerah yang menjadi destinasi. Hal ini menunjukan kepada masyarakat bahwa TNI AL terus berkembang dalam memupuk kemampuannya sebagai pengawal wilayah kedaulatan NKRI dan wilayah laut yurisdiksi nasional.