Peringati Hari Sumpah Pemuda Dipimpin Langsung Oleh Laksamana TNI Rubiyanto

Peringati Hari Sumpah Pemuda Dipimpin Langsung Oleh Laksamana TNI Rubiyanto

CakraBerita – Direktur Umum Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dirum Kodiklatal) Laksamana Pertama TNI Laksamana Pertama TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP secara resmi memimpin pelaksanaan peringatan hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019. Peringatan yang diikuti sedikitnya 2.500 Prajurit Antap, Siswa dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Kodiklatal ini dipusatkan di lapangan Laut Maluku Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zinudin Amali dalam amanat yang dibacakan Dirum Kodiklatal) Laksamana Pertama TNI Laksamana Pertama TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP menyampaikan bahwa tema yang diambil dalam pelaksanaan sumpah pemuda ke-91 tahun 2019 adalah “Bersatu Kita Maju,”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

Menurutnya pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertakwa berintegritas tinggi jujur santun bertanggung jawab, disiplin kerja keras kerja cerdas kerja ikhlas dan tuntas. Seorang Pemuda juga harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam Kancah internasional.

Pada saat ini belahan dunia telah lahir generasi muda yang memiliki pola pikir yang serba cepat, serba instan, lintas batas cenderung individualistik, canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadap sosial media telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama dan interaksi mereka di sosial media real time 24 jam.