Pengarahan Pangkoopsau II dalam Rangka Pengarahan Langsung di Hadapan PIA AG

Pengarahan Pangkoopsau II dalam Rangka Pengarahan Langsung di Hadapan PIA AG

CakraBerita – Pengarahan Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Donny Ermawan Taufanto, MDS di gedung Serbaguna Lanud Sultan Hasanuddin tersebut diselenggarakan dalam rangka pengarahan langsung di hadapan Ibu PIA AG Cabang 7/D.II Lanud Sultan Hasanuddin,Wara dan PNS serta Istri Prajurit Lanud Sultan Hasanuddin, Jumat (18/10/2019).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsekal Pertama TNI H. Haris Haris Haryanto, S.I.P, Kas Koopsau II Marsma Andi Kustoro, Komandan wing 5, para Kepala Dinas, para Komandan Satuan, para pejabat Lanud Sultan Hasanuddin. Pangkoopsau II memberikan pengarahan dan mengajak berkaitan dengan penggunaan media sosial untuk selalu berhati-hati dalam penggunaanya. Manfaatkan keberadaan media sosial  ke hal-hal yang positif sehingga dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

Pangkoopsau II Marsda TNI Donny Ermawan, T, M.D.S. dalam ceramahnya mengatakan  bahwa penggunaan media sosial disamping mempunyai dampak posistif juga mempunyai dampak negatif. Adapun dampak positifnya adalah dapat menjadi sarana komunikasi, digunakan untuk menjalin hubungan sosial, sarana hiburan, sarana untuk bisnis, sumber informasi, dapat dimanfaatkan untuk menemukan lokasi dan sebagai alat bantu keselamatan.

Sedangkan dampak negatifnya adalah dapat menimbulkan konflik/permasalahan, kejahatan dunia maya, pencurian identitas dan penipuan, berdampak pada kesehatan mata, menimbulkan rasa individualistik atau acuh tak acuh terhadap sekelilingnya, melalaikan kewajiban, menimbulkan kecanduan serta maraknya kebohongan dan kebencian.