Pendidikan Sekolah Penerbangan Terpadu Angkatan ke 98 Telah Dibuka

Pendidikan Sekolah Penerbangan Terpadu Angkatan ke 98 Telah Dibuka

CakraBerita – Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan  TNI Angkatan Udara (Dankodiklatau) Marsda TNI Tatang Harlyansyah,. S.E., M.M., didampingi Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob H. Panggabean membuka Pendidikan Sekolah  Penerbang  Terpadu Angkatan ke 98 bertempat di  Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto. Upacara pembukaan didahului dengan Paparan Rencana Pendidikan yang digelar di Ruang Oemar Dani Wingdikterbang.

Sekolah  Penerbang TNI Terpadu Angkatan ke-98, ini diikuti oleh 45  siswa perwira remaja lulusan AAU terdiri dari 38 Siswa Sekbang, 1 Perwira TNI  AL. 1 Perwira siswa tamu Tentara Udara Diraja Malaysia (TUDM) dan 5 perwira siswa PTTA. Selama mengikuti pendidikan, para siswa sekbang sesuai dengan kurikulum akan menempuh pendidikan 19 bulan dengan menggunakan 2 (dua) type pesawat.

Dankodiklatau Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., dalam sambutanya menyampaikan bahwa kesempatan untuk dapat mengikuti pendidikan sekbang, merupakan kehormatan sekaligus  kebanggaan bagi para siswa, karena profesi penerbang mempunyai prospek yang baik dalam meniti karir kedepan.  Kita harus yakin bahwa melalui pendidikan sekbang terpadu, akan lahir penerbang militer yang handal, oleh karena itu diharapkan kepada para siswa sebagai generasi penerus penerbang militer dimasa depan, harus lebih berkualitas dan profesional.