Prajurit TNI AU Menggelar Upacara HUT Ke 73

Prajurit TNI AU Menggelar Upacara HUT Ke 73

CakraBerita – Prajurit jajaran Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabilillah memperingati HUT ke-73 Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau) dengan menggelar Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah, Jumat (1/11) dengan Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko yang bertindak selaku Inspektur Upacara.

“Baik Perwira, Bintara, maupun Tamtama harus profesional dan dapat memahami serta mengimplementasikan peraturan perundang-undangan tersebut dengan baik-baiknya,” tuturnya.

Lebih lanjut, mengingat semakin berkembangnya teknologi dan tingginya tuntutan tugas yang harus diemban TNI AU, Kasau menghimbau kepada seluruh Prajurit Pomau untuk meningkatkan kemampuannya dengan memanfaatkan teknologi dalam menunjang tugasnya.

“Pemanfaatan teknologi Forensi Digital seperti Universal Forensic Extraction Device (UFED), termasuk eksporasi berbagai kemungkinan penyesuaian peraturan perundang-undangan sehingga dapay digunakan sebagai dasar dalam proses penegakan hukum di lingkungan TNI Angkatan Udara,” tambahnya

Selain itu, Kasau juga mengingatkan kembali tentang Idealisme selaku penegak hukum dan selalu menjaga kehormatan diri. “Penegakan Hukum akan kehilangan ruh tanpa hadirnya idealisme, ketika bertugas, orang akan menilai dari tingkah laku dan sikap sebelum melihat prestasi dan pengetahuan yang kalian miliki.”