Juara Utama Kompetisi Merakit Robot Jepang

Juara Utama Kompetisi Merakit Robot Jepang

CakraBerita – Dua orang pemuda menjadi juara utama kompetisi merakit mainan robot Jepang atau Gunpla Builders World Cup (GBWC) Indonesia 2019 yang diadakan di pusat perbelanjaan di Kelapa Gading Jakarta Utara, Minggu (3/11/2019).

Ronald Madi (33) yang membuat gundam dengan tema Earth Federation Special Force terpilih menjadi Grand Champion GBWC Indonesia 2019 kategori Open. Sedangkan Arya Mikhail (13) yang membuat karya gundam dengan tema King Of The Hill menjadi Grand Champion GBWC Indonesia 2019 kategori Junior.

Keduanya akan mewakili Indonesia untuk mengikuti kompetisi GBWC International yang akan diselenggarakan di Jepang pada awal 2020 nanti.

“Saya senang bisa memenangi kompetisi merakit gundam ini, harapan saya bisa membawa nama harum Indonesia dengan bisa membawa pulang piala juara dari Jepang untuk pertama kalinya,” ujar Ronald Madi.

Ia menyebutkan, ke depannya akan makin banyak membuat karya gundam yang diselaraskan dengan konsep heroik yang memiliki filosofi khas sesuai dengan budaya Indonesia seperti Gatot Kaca, Garuda dan sebagainya.