Latihan Bersama Bilateral Samudera Sakti 2019 Dengan AL India

Latihan Bersama Bilateral Samudera Sakti 2019 Dengan AL India

CakraBerita – Dalam rangka pelaksanaan Latihan Bersama (Latma) Bilateral Samudera Sakti 2019, antara TNI Angkatan Laut (TNI AL) dengan Angkatan Laut India, Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada I Laksamana Pertama TNI Yayan Sofiyan, S.T., selaku Senior Officers melaksanakan pengecekan akhir terhadap salah satu unsur yang dilibatkan dalam latihan tersebut yaitu  KRI Usman Harun-359 di Dermaga Eastern Fleet Command India Navy Visakapatnam, India, Senin (4/11).

Latihan bersama yang akan berlangsung selama satu bulan di Perairan Teluk Benggala India ini, digelar guna pertukaran informasi mengenai keamanan maritim secara efektif seperti tindak kekerasan bersenjata di laut, perompakan, penyelundupan dan penangkapan ikan ilegal, di samping untuk meningkatkan kerjasama antar kedua negara, serta menjalin komunikasi yang baik antara kedua Angkatan Laut.

“Pelaksanaan Latihan bersama agar dilaksanakan secara sungguh-sungguh dan profesional. Berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan agar direncanakan dengan baik sehingga sasaran yang diharapkan dapat tercapai”, ujarnya.

Sementara itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Atase Pertahanan Indonesia untuk India, Kolonel Laut (E) Asdi Yasin dan Perwira Latma Bilateral Mayor Laut (P) Oscar Johanes Novie.