Surya Paloh Menjelaskan Alasan Tidak Mengundang Jokowi

Surya Paloh Menjelaskan Alasan Tidak Mengundang Jokowi

CakraBerita – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengungkapkan alasan tak mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pembukaan Kongres II Partai Nasdem di JI Expo, Jakarta, Jumat (8/11) malam. Paloh juga membeberkan alasan menghadirkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara tersebut.

“Pembukaan karena ini masalahnya sebenarnya internal, tapi tidak pantas kalau Gubernur Jakarta kita tidak lapor di tempat ini. Kalau dia enggak kasih izin tempat ini kan gimana, kan susah kita,” kata Paloh saat ditemui usai kongres yang digelar di JI Expo, Jakarta, Jumat (8/11) malam.

Paloh berujar Nasdem baru akan mengundang pihak luar pada penutupan kongres yang sekaligus menjadi peringatan hari ulang tahun pada Senin (11/11). Ia akan mengundang pimpinan partai, baik di dalam maupun di luar koalisi.

Saat ditanya apakah kehadiran Anies dan ketidakhadiran Jokowi sebagai sinyal untuk koalisi di Pilpres 2024, Paloh enggan menjawab. Ia melempar kesempatan menjawab ke Anies.

Saat diberi kesempatan bicara, Anies mengalihkan pertanyaan. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu hanya mengucapkan selamat terhadap gelaran Kongres II Partai Nasdem.