Pelatihan Pramuka Kepada Siswa SMK

Pelatihan Pramuka Kepada Siswa SMK

CakraBerita – Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad memberikan pelatihan pramuka kepada para siswa SMK Negeri 2 Keerom, Distrik Senggi, demi meningkatkan kedisiplinan generasi muda Papua.

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan pelatihan dan pembinaan bagi siswa-siswi anggota gerakan pramuka di SMK tersebut, dipimpin oleh Pasiter Satgas, Letda Inf Indra Dasilva beserta 4 orang anggota dengan memberikan pengetahuan tentang tali temali, sandi morse, semapur dan materi kompas.

“Mudah-mudahan materi kepramukaan yang disampaikan dapat menambah pengetahuan dan keterampilan bagi siswa/siswi SMK Negeri 2 Keerom,” ungkap Wira.

Selain itu Wira menambahkan, dengan mengajarkan materi-materi pramuka kepada generasi muda dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme dalam dirinya.

“Dengan adanya jiwa nasionalis di dalam diri kita masing-masing merupakan upaya untuk tetap tegaknya NKRI,” terang Wira.

Pemberian materi Pramuka pada hari Jumat (8/11/2019) oleh personel Satgas Yonif 509 mendapat sambutan positif dari Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Keerom, Nelson Milsang.