Jelang HUT ke-74 Kodiklatau, Umat Islam Gelar Doa Bersama di Masjid Abdurrochim Lanud Adisutjipto

Jelang HUT ke-74 Kodiklatau, Umat Islam Gelar Doa Bersama di Masjid Abdurrochim Lanud Adisutjipto

CakraBerita – Dalam rangka mendukung kelancaran rangkaian HUT ke-74 Kodiklatau, anggota Lanud Adisutjipto yang beragama Islam mengikuti doa bersama. Doa bersama didahului dengan melaksanakan sholat dhuha berjamaah dilaksanakan di Masjid Abdurrochim, Kamis (14/11/2019). Hadir dalam doa bersama Kadispers, Kadislog serta para pejabat dilingkungan Lanud Adisutjipto.

Doa bersama yang mengangkat tema “Dengan dilandasi karakter inisiatif, kreatif, improvisatif, inovatif, dan ikhlas Kodiklatau siap mewujudkan hasil didik yang profesional dan militan dalam rangka mendukung tugas TNI AU menghadirkan penceramah Bapak Ustad Drs. H. Tauhid Marzuki Dosen Universitas Teknologi Yogyakarta.”

Pada kesempatan yang sama Kadispers Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Sri Raharjo mengatakan bahwa doa bersama ini dilaksanakan serentak oleh Lanud jajaran di bawah Kodiklatau. Doa bersama yang digelar ini merupakan salah satu rangkaian HUT ke-74 Kodiklatau dengan tujuan utama memohon untuk keselamatan bagi kita semua sekaligus mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar mendapatkan perlindungan-Nya, agar ke depan tugas Kodiklatau dan jajaran dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Sementara Bapak Drs. H. Tauhid Marzuki dalam tausiyahnya menjelaskan sifat-sifat mulia Nabi Muhamad SAW dan mengajak jemaah yang hadir untuk senantiasa meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad karena beliau diutus Allah SWT sebagai pembawa risalah, cahaya dan pesan rohaniah kepada seluruh umat Islam untuk beribadah kepada Illahi.

Kepada seluruh Jamaah, diakhir tausiahnya memberikan bekal pedoman agar hidup umat Islam selamat dunia dan akherat diantaranya dengan selalu melafalkan Sholawat Nabi setiap saat, melaksanakan Sholat wajib, serta menjalani kehidupan sehari-hari sesuai dengan tuntunan sunah Nabi.