Polisi Amankan Kayu Tak Bertuan yang Terapung di Tepi Sungai Air Haji-Pesisir Selatan

Polisi Amankan Kayu Tak Bertuan yang Terapung di Tepi Sungai Air Haji-Pesisir Selatan

CakraBerita – Kepolisian Sektor (Kapolsek) Air Haji Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) berhasil mengamankan kayu tak bertuan terapung di tepi sungai di daerah itu, pada Minggu (18/11/2019).

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval melalui Kapolsek Linggo Sari Baganti, Iptu Hardi Asmar mengatakan, kayu yang berasil diamankan tersebut, berdasarkan adanya informasi dari masyarakat. Bahwasanya, adanya kayu terapung di tepi sungai.

“Usai mendapatkan laporan itu, kita bersama beberapa anggota langsung ke lokasi. Setiba di lokasi, ternyata memang benar ada kayu di tepian sungai di sekitar Air Haji, yang ditinggalkan pemiliknya,” kata Kapolsek, Senin (18/11/2019).

Ia menambahkan, dari hasil itu, pihaknya berhasil mengamankan 16 batang kayu jenis maranti dengan ukuran 20X25 cm dan panjangnya 4 meter.

“Kayu itu ditemukan di Batang Sungai Air Haji, Nagari Air Haji Tenggara, Kecamatan Linggo Sari Banganti, Pessel,” ujarnya.

Kata Kapolsek, diduga kuat, kayu itu hasil hasil penebangan liar atau Ilegal Logging, yang berasal dari kawasan hutan di wilayah tersebut.

Lanjutnya, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikkan dan pengembangan lebih lanjut. Untuk mengetahui siapa pemilik kayu tersebut.

“Sekarang kayu-kayu itu sudah kita bawa dan diamankan di Mapolsek,” pungkasnya.