Gerakkan UMKM di Sumbar, Pemprov Tandatangani MoU dengan OK OCE

Gerakkan UMKM di Sumbar, Pemprov Tandatangani MoU dengan OK OCE

92,12 persen Masyarakat Sumatera Barat aktif dalam kegiatan UMKM di Sumbar. Hal tersebut perlu dibantu untuk mengembangkan dan digerakkan ke arah yang lebih baik.

“Lembaga OK OCE bersedia bekerjasama untuk membantu masyarakat Sumbar menggerakkan UMKM, maka kita lakukan MoU,” ungkap Gubernur Sumbar Irwan Prayitno kepada wartawan, Sabtu kemarin (23/11/2019).

Lebih lanjut Irwan mengatakan karena masyarakat belum bisa mengcover dengan baik, maka kita amat senang bila OK OCE bersedia memberikan pendampingan. “Ini juga perlu dukungan dari masyarakat dan semua pihak untuk UMKM Sumbar lebih maju,” terangnya.

Irwan pun membuka kesempatan bagi lembaga lain yang mau membantu mengembangkan UMKM Sumbar kita siap adakan MoU.

Senada dengan Gubernur Sumbar itu, Founder OK OCE, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa sebenarnya Sumbar sudah sangat mandiri. “Kemandirian di Sumbar terlihat dari banyaknya masyarakat yang berwirausaha,” ungkapnya.

“Kita lihat dari 92,12 persen tersebut 87 persen masyarakat melakukan usaha mikro, 12 persen usaha kecil dan 0,12 persen menengah, kita hanya tinggal membantu pelatihan dan pendampingan,” ujarnya.

Sandi mengatakan bahwa berdagang itu tak sekadar cari nafkah tapi bagaimana mengembangkannya. “Sama halnya tak cukup merdeka tapi negara ini juga sukses,” ungkapnya.

Di akhir penyampaiannya Sandi mengharapkan kehadiran OK OCE di Sumbar mampu menciptakan lapangan pekerjaan dan mengembangkan wirausaha.