Polisi Beberkan Pemilik Granat yang Meledak di Monos Bisa Terungkap, Asalkan Sejumlah Saksi Ini Sudah Diperiksa

Polisi Beberkan Pemilik Granat yang Meledak di Monos Bisa Terungkap, Asalkan Sejumlah Saksi Ini Sudah Diperiksa

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan, pemilik granat yang meledak di Monas, Jakarta Pusat bisa terungkap bilamana penyidik sudah mengambil keterangan korban dan memeriksa saksi.

“Memang kuncinya kedua korban, tapi belum bisa dimintai keterangan,” kata Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (3/12).

Kedua korban ledakan granat asap masih di rawat di di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD). Hal itulah yang menjadi penyebab, penyidik belum bisa mengungkap di balik pemilik granan itu.

Akan tetapi, pria yang baru menjabat di Metro satu berjanji, pihaknya akan menuntaskan kasus ledakan tersebut.

“Kita akan didalami terus. Kita jiga masih dalami saksi- saksi,” bebernya.

Diketahui ledakan itu terjadi di kawasan monas sekitar jam 07.20 WIB. Akibat ledakan itu, dua korban yang merupakan anggota TNI bernama Fajar Arisworo dan Kopka Gunawan Yusuf mengalami luka- luka.

Fajar Arisworo mengalami luka di pergelangan tangan kiri putus, jari tangan kanan ada 2 jari putus, dari dada sampai ke leher luka bakar, dan paha dan kaki luka kena percikan.

Sementara Gunawan Yusuf mengalami lula ringan kaki kena percikan. Kedua korban dilarikan ke Rumah Sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.