Operasi Gaktib Gabungan POM TNI/POLRI

Operasi Gaktib Gabungan POM TNI/POLRI

TNI AU. Satuan Polisi Militer Angkatan Udara Lanud Sam Ratulangi bersama Polisi Militer Angkatan Darat Kodam XIII/Mdk, Polisi Militer Angkatan Laut Lantamal VIII/Manado dan Propam Polresta Manado, melaksanakan operasi penegakan dan ketertiban (Ops Gaktib) Gabungan POM TNI/POLRI TW. IV. TA 2019.

Operasi gabungan dengan sandi “Waspada Wira Camar” tersebut dipimpin langsung oleh Kasubsi Riksa Satpom Lanud Sam Ratulangi Lettu Pom Widayat. Operasi Gaktib ini dilaksanakan di Jln. A. A. Maramis (depan TMP Kairagi). Rabu, (4/12/2019) pada jam 09.00-11-00 WITA.

Sedangkan sasaran operasi Gaktib yaitu, kelengkapan surat kendaraan, identitas diri (SIM/STNK/KTP/KTA) bagi anggota TNI/Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) TNI/Polri.

Dalam operasi Gaktib yang berlangsung singkat tersebut juga melepas stiker atau atribut TNI/Polri pada kendaraan umum yang melintas di daerah operasi Gaktib.

Pelaksanaan operasi Gaktib yang berlangsung di tempat tersebut didukung sebanyak 22 personel terdiri dari 14 personel Pomau, 2 personel Pomad Kodam XIII/Mdk, 2 personel Pomal Lantamal VIII/Manado, dan 2 anggota Propam Polri dari Polresta Kota Manado.