Dirut Garuda Dipecat, Ikatan Awak Kabin Belum Puas: Sikat Semua Direksi!

Dirut Garuda Dipecat, Ikatan Awak Kabin Belum Puas: Sikat Semua Direksi!

Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (Ikagi) mengaku bersyukur dengan dipecatnya Ari Askhara sebagai Direktur Utama Garuda. Mereka mengapresiasi langkah cepat yang diambil Menteri BUMN Erick Thohir.

“Kami sangat dukung respons cepat Pak Erick terkait kasus penyelundupan Harley Davidson di Garuda,” ungkap Ketua Ikagi Zaenal Muttaqin dalam jumpa pers di Hotel RA Residence, Jakarta Selatan, Jumat (6/12).

Dia mengurai bahwa selama ini kinerja Ari Askhara sebagai dirut Garuda terbilang kontroversial dan merugikan banyak pihak, mulai dari perusahaan, anak perusahaan, pilot, hingga penumpang.

Namun demikian, Zaenal menilai apa yang dilakukan Erick belum final. Kementerian BUMN diharapkan bisa mengusut tuntas keterlibatan jajaran direksi lain.

Zaenal menduga ada jajaran direksi Garuda lain yang melakukan hal serupa dengan Ari Askhara. Namun ia tak merinci siapa-siapa saja mereka.

“Kami minta Menteri BUMN Erick Thohir menuntaskan jajaran direksi yang melakukan hal yang sama. Masih banyak direksi yang merugikan awak kabin karyawan anak perusahaan dan penumpang,” ujar Zaenal.