Sambut Hari Ibu, Dua Komunitas Ini Ajak Anak Indonesia Rawat Perjuangan Ibu

Sambut Hari Ibu, Dua Komunitas Ini Ajak Anak Indonesia Rawat Perjuangan Ibu

Bidadari Indonesia bersama Komunitas Perempuan Indonesia menggelar ‘Mom and Kids Fun Walk’ di kawasan Monas, Jakarta Pusat pada Sabtu (7/12).

Kegiatan ini digelar untuk memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2019 mendatang.

Dalam acara tersebut, turut hadir Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan istri, Fery Farhati Ganis, anggota DPR dari Fraksi Gerindra Ahmad Riza Patria, dan Istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno serta Biem Benyamin.

Anies mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Pasalnya kegiatan tersebut dinilai sebagai acara positif untuk menggerakkan masyarakat memaknai perjuangan seorang ibu.

“Kegiatan ini sangatlah positif yang diorganisir oleh Mbak Monic dan teman-teman. Mereka aktif sekali dalam menggerakkan kegiatan masyarakat di Jakarta sehingga kami Pemprov DKI memberikan apresiasi,” ujar Anies usai membuka acara.

Kegiatan ini, kata Anies juga sebagai salah satu wujud rasa sayang terhadap ibu. Karena itu ia mengajak kepada para anak untuk mencintai dan mengasihi ibu.

Terlebih, lanjut dia, ibu juga merupakan sumber meraih pahala sebagai bekal kehidupan di akhirat kelak.

“Bagi saya ibu adalah sumber cinta, ibu adalah sumber kasih dan ibu adalah inspirasi karena beliau adalah pendidik pertama bagi kita. Dan yang paling spesial ibu adalah pembuka jalan menuju janah (surga)-nya,” papar Anies.

Sementara, Ketua Umum Bidadari Indonesia, Monica Armi Soraya mengatakan upaya mengingatkan jasa ibu kepada anak saat ini menjadi penting.

Apalagi mengingat di era sekarang perkembangan teknologi seperti ponsel pintar atau smartphone, telah berdampak terhadap minimnya waktu interaksi anak-anak dengan ibunya.

“Kita lahir di sini, kita ada di dunia karena adanya kasih sayang seorang ibu. Jadi itu yang ingin saya sampaikan kepada anak-anak semenjak dini bahwa sesukses apapun nanti kita tidak boleh melupakan jasa seorang ibu,” kata dia.

“Maka dengan kegiatan ini saya ingin mengajak anak-anak untuk meluangkan waktu 5 sampai 10 menit untuk mencium dan menyayangi ibu kita selama masih ada di dunia,” sambungnya.