Upacara Peringatan Hut Korpri, Hut PGRI, dan Hut Dharma Wanita Persatuan Tingkat Kota Tasikmalaya

Upacara Peringatan Hut Korpri, Hut PGRI, dan Hut Dharma Wanita Persatuan Tingkat Kota Tasikmalaya

TNI AU. Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H., hadiri Upacara Peringatan HUT ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang dirangkaikan dengan HUT ke-74 PGRI dan HUT ke-20 Dharma Wanita Persatuan Tingkat Kota Tasikmalaya Tahun 2019 bertempat di Lapangan Upacara Bale Kota Tasikmalaya, Senin (9/12).

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman dan diikuti oleh peserta upacara dari Anggota Kodim 0612/ Tasikmalaya, Lanud Wiriadinata, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Pegawai Negeri Sipil, PGRI dan Mahasiswa serta Pelajar Se-Kota Tasikmalaya.

Selain Komandan Lanud Wiriadinata, turut hadir pada Upacara tersebut, Wakil Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf, Danbrigif Raider 13/ Galuh Kolonel Inf Mochamad Mahbub Junaedi, S.Sos., Dandim 0612/ Tasikmalaya Letkol Inf Imam Wicaksana, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto, S.Ik dan pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Tasikmalaya serta undangan lainnya.

Sambutan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo pada HUT ke – 48 Korpri Tahun 2019, yang dibacakan oleh Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman mengatakan, seluruh anggota Korpri untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola piker lama, tidak ada lagi kerja linear dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah, kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan. Saya mengajak seluruh anggota Korpri untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet, berbeli-belit dan yang menyulitkan rakyat harus kita pangkas, kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi.

“Kita harus optimis menatap masa depan, kita harus percaya diri menghadapi tantangan kompetisi global, kita harus yakin menjadi salah satu Negara terkuat di dunia, menjadi negara pemenang. Kuncinya kita mau bersatu, persatuan dan kesatuan adalah pengikat kita untuk menuju Indonesia maju. Tanpa persatuan, kemajuan negara kita tidak akan pernah menjadi energi kolektif untuk mencapai kemajuan. Tanpa persatua, kita akan menjadi negara yang lemah dan pecundang,” katanya.

Saya mengajak pada seluruh anggota Korpri yang tersebar di seluruh Indonesia, menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan, menjaga tali persaudaraan sebagai satu saudara se-Bangsa dan se-Tanah Air. Kita adalah Negara yang ber-Bhineka Tunggal Ika, keberagaman ini adalah kekuatan kita, kemajemukan adalah anugrah dari tuhan yang maha esa kepada bangsa Indonesia yang harus kita jaga dan rawat bersama-sama. Selamat bertugas, lanjutkan pengabdian dan karya terbaik saudara bagi rakyat, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman menambahkan, dalam rangka HUT Dharma Wanita, dengan tema “Optimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Pemerintahan Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”. Sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri ASN, Dharma Wanita Persatuan bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke 20 tahun ini, telah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar, yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur, sehingga mencapai kinerja seperti saat ini.

“Dalam rangka hari Guru, semoga martabat guru semakin dijunjung tinggi seiring dengan meningkatnya profesionalisme, yang diikuti dengan peningkatan kesejahteraan dan dedikasi dalam menjalankan tugas mulianya,” ungkapnya.

Selesai kegiatan upacara, Komandan Lanud Wiriadinata bersama Walikota Tasikmalaya dan 2019 orang pelajara Sekolah Dasar (SD) se-Kota Tasikmalaya beserta tamu undangan lainnya, bersama-sama memainkan alat musik tradisional Angklung sebagai peringatan Hari Angklung Sedunia.