Lanud Soewondo Berangkatkan 11 Orang Pramuka Saka Dirgantara Mengikuti Aero Scout Camp di Bandung

Lanud Soewondo Berangkatkan 11 Orang Pramuka Saka Dirgantara Mengikuti Aero Scout Camp di Bandung

TNI AU. Pangkalan TNI AU Soewondo berangkatkan para Pramuka Saka Dirgantara untuk mengikuti kegiatan Aero Scout Camp Saka Dirgantara yang dilepas dari Lanud Soewondo, Rabu (11/12).

Kegiatan Aero Scout Camp Pramuka Saka Dirgantara yang akan dilaksanakan di Lanud Sulaiman, Bandung, yang akan dimulai pada tanggal 15 sampai dengan 17 Desember 2019 ini di ikuti oleh Pramuka Saka Dirgantara dari seluruh Indonesia, juga termasuk 11 Pramuka Saka Dirgantara sebagai perwakilan dari Lanud Soewondo.

Kegiatan ini bertujuan agar Pramuka Saka Dirgantara senantiasa selalu exsis serta dapat meningkatkan kemampuan dan kapasitasnya, selain itu juga untuk mengajak kaum muda guna meningkatkan semangat bela negara dan patriotisme serta cinta negara, tanah air serta menambah kecintaan terhadap kedirgantaraan.

Sebelum memberangkatkan para Pramuka Saka Dirgantara, Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., melalui Kasi Opslat, Mayor Tek Sugeng mengarahkan seluruh peserta Saka Dirgantara untuk selalu menjaga nama baik Lanud Soewondo.

“Kalian adalah anggota pramuka yang terpilih untuk mewakili Saka Dirgantara Lanud Soewondo, harapan saya berikan dan lakukan yang terbaik apa yang telah kalian miliki selama mengikuti kegiatan disana, kemudian jaga kesehatan kalian karena yang tau kondisi anda adalah diri anda sendiri, serta hal yang tak kalah penting, jaga nama baik Lanud Soewondo,” pungkasnya.