Pemeriksaan BPK di Lanud Sulaiman

Pemeriksaan BPK di Lanud Sulaiman

TNI AU. LANUD SLM. Pemeriksaan tim BPK RI adalah dalam rangka mengemban salah satu fungsi manajemen, yaitu melaksanakan pemeriksaan untuk mengukur sejauh mana program kerja yang telah dilaksanakan, serta untuk mengetahui apakah sudah mencapai sasaran yang diharapkan.

Demikian Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb B. Benny K,S.H., MAvMgt., MAIR., mengatakan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Operasi Letkol Lek Hendrawansyah, S.T., yang disampaikan pada saat entry briefing penerimaan tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia untuk melaksanakan salah satu tugasnya di Lanud Sulaiman yang dilaksanakan di ruang rapat staf I Lanud Sulaiman, Selasa (10/12/2019).

”Oleh sebab itu, berkaitan dengan kegiatan pemeriksaan ini saya minta kepada para perwira yang menjadi objek pemeriksaan dapat mendukung kegiatan ini serta menyiapkan dan memberikan data-data yang diperlukan kepada tim,” kata Danlanud.

“BPK akan mengeluarkan opini terhadap pemeriksaan apabila telah melaksanakan Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan yang dilaksanakan di Lanud Sulaiman,” kata Sudarmono Sulistyadi, S.E., selaku Ketua Tim BPK yang juga mengatakan bahwa maksud dan tujuan pemeriksaan ini adalah untuk mengetahui apakah pengelolaan dan pertanggungjawaban dalam bidang diklat (pendidikan dan latihan) yang termasuk bidang opsdik (operasi pendidikan) sudah sesuai ketentuan atau belum.

Tim BPK yang beranggotakan empat orang ini rencananya akan berlangsung dari tanggal 10 sampai dengan 13 Desember 2019