Razia 9 Tempat Hiburan Malam di Padang, Satpol PP Amankan 5 Wanita tanpa Kartu Identitas

Razia 9 Tempat Hiburan Malam di Padang, Satpol PP Amankan 5 Wanita tanpa Kartu Identitas

Satpol PP Padang melakukan razia terhadap sembilan tempat hiburan malam yang ada di Kota Padang, Minggu (22/12/2019) dini hari.

Kepala Satpol PP Padang Al Amin mengatakan bahwa razia tersebut merupakan tugas rutin yang dilakukan oleh Satpol PP Padang untuk melakukan penertiban dan pembinaan. Razia tersebut juga diikuti oleh OPD terkait, seperti Dinas Perdagangan Kota Padang dan Dinas Sosial Kota Padang.

Razia tersebut juga diikuti oleh Andre Rosiade dan Ketua DPRD Kota Padang.

Al Amin mengatakan bahwa ada lima wanita yang tanpa kartu identitas yang berhasil diamankan. Wanita tersebut selanjutnya dibawa ke Mako Satpol PP Padang untuk dimintai keterangan. Agar bisa pulang, wanita tersebut harus dijemput oleh pihak keluarga sebagai penjamin. Kelima orang tersebut saat ini sudah pulang.

Satpol PP Padang sendiri tidak memastikan bahwa apakah kelima wanita tersebut adalah wanita hiburan malam atau hanya pengunjung. Hal ini dikarenakan Satpol PP Padang hanya mengamankan orang yang tidak memiliki kartu identitas KTP di tempat hiburan malam tersebut.

Selain itu, Satpol PP Pasang juga menyita beberapa botol minuman keras. Hal ini dikarenakan tempat hiburan malam tersebut tidak memiliki izin untuk memperdagangkan minuman keras tersebut.

Sembilan tempat hiburan malam yang dirazia oleh Satpol PP Padang tersebut merupakan tempat hiburan malam yang masih beraktivitas melebihi batas ketentuan berlaku, yakni jam dua malam. Pihak Satpol PP Padang sendiri melakukan razia hingga pukul tiga malam.

Berdasarkan informasi dari Al Amin, sembilan tempat hiburan malam tersebut sudah dilakukan SP 1 oleh Dinas Perdagangan Kota Padang.

“SP 2 atau SP 3-nya sudah lanjut, kita Satpol PP berkewajiban untuk menutupnya,” ujarnya.