Lanud Sam Ratulangi Ikuti Upacara Hari Bela Negara

Lanud Sam Ratulangi Ikuti Upacara Hari Bela Negara

TNI AU. Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E., yang diwakili Kepala Dinas Personel Lanud Sam Ratulangi Letkol Adm Kubais Baraham, S. Pd., menghadiri upacara bendara dalam rangka peringatan ke-71 Hari Bela Negara tahun 2019, di Lapangan Sparta Tikala, Kamis (19/12).

Walikota Manado, Dr. Ir. GS Vicky Lumentut, S.H., M.Si., DEA yang bertindak selaku inspektur upacara membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo.Tantangan yang dihadapi bangsa dan negara Indonesia, semakin hari semakin berat dan beragam bentuknya.

“Diingatkan oleh Bung Karno, bahwa perang modern bukan sekadar perang militer, melainkan peperangan yang menyangkut seluruh aspek kehidupan masyarakat. Dengan demikian, tidak hanya militer yang berperan membangun ketahanan Indonesia, tapi juga menuntut peran seluruh komponen bangsa demi kelangsungan hidup dan keutuhan NKRI,” ujar Vicky Lumentut dalam membacakan Amanat Presiden.

Hadir dalam upacara Bela Negara tersebut, Ketua DPRD Kota Manado Aaltje Dondokambey, Sekretaris Daerah kota Manado Micler CS Lakat, Forkopimda Kota Manado, para pejabat Eselon II dan III, ASN, THL dan Kepala Lingkungan dilingkup Kota Manado.