Lanud SIM Cek Kesiapan Perlengkapan Penanggulangan Bencana

Lanud SIM Cek Kesiapan Perlengkapan Penanggulangan Bencana

Lanud SIM Cek Kesiapan Perlengkapan Penanggulangan Bencana Lanud SIM Cek Kesiapan Perlengkapan Penanggulangan Bencana

TNI AU. Komandan Lanud Sultan Iskadar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., melakukan pengecekan personel dan kesiapan perlengkapan penanggulangan bencana milik Lanud Sultan Iskandar Muda di Apron Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar. Senin (23/12). Langkah ini dilakukan sebagai tindakan preventif dalam mengantisipasi dan menyikapi terjadinya bencana banjir ataupun bahaya longsor yang di timbulkan pada musim hujan, gempa bumi, tsunami serta bencana alam lainya yang kapan saja dapat terjadi.

“Bencana alam tidak dapat diprediksi kapan dan dimana akan terjadi. Namun demikian agar kita lebih siap siaga menangani sekaligus dapat meminimalisir dampak yang terjadi menuntut kita harus mampu menguasai pengoperasian peralatan dengan terampil,” jelasnya.

Danlanud Sultan Iskandar Muda mengatakan pemeriksaan dan pengecekan perlengkapan kesiapsiagaan bencana sebagai wujud antisipasi jika terjadinya bencana, dan juga untuk mengetahui sejauhmana kesiapan personel Lanud Sultan Iskandar Muda jika sewaktu-waktu dihadapkan dengan sutuasi yang sesunguhnya serta memastikan peralatan yang ada menurut jenis, spesifikasi dan jumlah peralatan yang ada.