Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 Di Makosekhanudnas III

Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 Di Makosekhanudnas III

Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 Di Makosekhanudnas III

Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 Di Makosekhanudnas III

Upacara Hari Ibu Ke-91 tahun 2019, diperingati seluruh warga TNI Angkatan Udara wilayah Medan di Lapangan Upacara Kosekhanudnas III. Bertindak selaku inspektur upacara Panglima Kosekhanudnas III Marsma TNI Djohn Amarul, S. AB., yang diwakili Asisten Intelijen Kosekhanudnas III Kolonel Sus Dayan Butar Butar, S.E,. Senin (23/12/2019).

Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Demikian sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati saat upacara peringatan Hari Ibu Ke-91 tahun 2019, yang dibacakan inspektur upacara Asisten Intelijen Kosekhanudnas III Kolonel Sus Dayan Butar Butar, S.E,.

Lebih lanjut Menteri PPPA mengatakan, dengan PHI diharapkan menjadi momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan dan pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan (agent of change) serta dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan.

Upacara peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019, dihadiri oleh Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto para Asisten Kosekhanudnas III, Wadanwing III Paskhas, Danyonko 469 Paskhas, para Kadis Lanud Soewondo, para para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kosekhanudnas III, Lanud Soewondo, Wing III Paskhas dan Yonko 469 Paskhas dengan acara pokok, pengibaran bendera merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks pancasila, pembacaan Pembukaan UUD 1945, pembacaan sejarah singkat hari ibu dan pembacaan amanat serta ditutup dengan doa.