Angin Puting Beliung Rusak Tujuh Bangunan di Bandung

Angin Puting Beliung Rusak Tujuh Bangunan di Bandung

Sebanyak tujuh bangunan, mengalami kerusakan setelah diterjang hujan disertai angin kencang dikawasan RW 4 Rancapacing, Kelurahan Cisaranten Kidul, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jumat (27/12/2019).

Menurut Ketua RW 4 Rancapacing Enjang menuturkan, kejadian angin disertai angin kencang tersebut terjadi sekira pukul 12.00 WIB.

Saat hujan berlangsung angin kencang menerbangkan atap-atap beberapa rumah warganya.

“Ada tujuh rumah dan satu diantaranya kantor RW yang terdampak,” kata Enjang saat ditemui di lokasi kejadian.

Enjang menuturkan, dari tujuh bangunan yang terdampak, ada satu yang terparah. Hampir seluruh atapnya ambrol dan material kayu runtuh ke bagian tengah rumah.

“Hanya satu yang terparah kondisi rumahnya,” katanya.

Salah seorang warga yang rumahnya terdampak Jana (50) mengaku sedang tidak berada di dalam rumah saat atap rumahnya roboh.

“Saya lagi salat Jumat, waktu kejadian,” kata Jana di waktu dan tempat yang sama.

Ia menuturkan, saat kejadian angin sangat kencang. Ia menyebut saat itu anaknya yang berada di kamar mendengar suara gemuruh dari atap rumah.

Anaknya pun langsung keluar rumah dan melihat kondisi atap rumah sudah ambrol dan berhamburan di lantai rumahnya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Untuk sementara waktu saya mengungsi dulu ke rumah saudara dekat sini,” katanya.

Hujan deras disertai angin kencang dan petir mengguyur wilayah Kota Bandung selama kurang lebih dua jam tadi. Hujan pun menyebabkan banjir di beberapa titik.

Seperti di wilayah Jalan Suci, Gedebage, dan Jalan Jakarta serta kawasan Arcamanik.