Tingkatkan Persatuan HA FPIK Sumbar Adakan Family Gathering dan Pengabdian Masyrakat

Tingkatkan Persatuan HA FPIK Sumbar Adakan Family Gathering dan Pengabdian Masyrakat

Himpunan alumni Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (HA FPIK) cabang Sumatera Barat melaksanakan kegiatan Family Gathering dan Pengabdian Masyarakat kepada masyarakat pesisir di Nagari Sungai Nyalo, Pesisir selatan, Rabu (25/12/2019).

Menurut Ketua HA FPIK cabang Sumatera Barat, Destiarti Kegiatan ini mengusung tema Merajut Persatuan, Mengabdi untuk Nagari.

Destiarti mengaku pentingnya menjaga persatuan antar alumni menjadi perioritas utama kepengurusan HA FPIK Wilayah Sumbar.

VIDEO: Bukti Tol Layang Jakarta Cikampek Serasa Tol Boston ke New York

Selain itu, wujud peran alumni di tengah-tengah masyarakat, alumi melakukan pengabdian kepada masyarakat berupa pelatihan olahan hasil perikanan.

“Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan persatuan antar alumni, meningkatkan rasa memiliki terhadap organisasi alumni, melaksanakan tridharma perguruan tinggi melalui pengabdian masyarakat dan transfer teknologi dan informasi bidang kelautan dan perikanan kepada masyarakat pesisir,” kata Destiarti.

Kegiatan ini di hadiri oleh para alumni beserta keluarga, kelompok ibu-ibu PKK nagari sungai nyalo (Mandeh) pesel, walinagari Sungai Nyalo dan sejumlah tokoh Nagari.

Acara langsung di buka oleh ketua ulumni HA FPIK Wil Sumbar, Dr.Ir.Desniarti, MM dan di sambut oleh Walinagari sungai Nyalo Bapak Marijem.

Pemerintah Nagari sangat menyambut baik dan berterimakasih kepada Alumni IPB yang telah memilih nagari sungai nyalo untuk diberikan pelatihan kepada masyarakat pesisir.

Walinagari menyampaikan harapanya supaya ada tindak lanjut pembinaan sehingga kelompok ibu-ibu PKK mempunyai produk khas olahan hasil perikanan yang bisa meningkataln ekonomi masyarakat.

Selanjutnya kegiatan berupa gathering. Para alumni berkenalan dan bercerita nostalgia saat kuliah di kampus FPIK IPB Mulai dari senior angkatan 16 hingga angkatan muda 46 dan saling bertukar kado yang telah di siapkan oleh masing-masing alumni yang hadir.

Akhir kegiatan di tutup dengan games keluarga alumni untuk mencairkan hubungan kekeluargaan antar alumni.