Bupati Pasaman Minta Warga Ramaikan Masjid Sambut Tahun Baru 2020

Bupati Pasaman Minta Warga Ramaikan Masjid Sambut Tahun Baru 2020

Bupati Kabupaten Pasaman, Yusuf Lubis meminta kepada seluruh warga setempat untuk lebih memilih ramaikan Masjid/ Musolla dibanding berhura-hura dalam meyambut tahun baru 2020.

“Perbanyak zikir dan beribadah di Masjid maupun musolla. Kemudian beristigfar dan instrospeksi diri sebagai wujud syukur kepada Allah SWT guna menyongsong tahun 2020. Hal ini juga sesuai dengan Visi Misi daerah dalam mewujudkan masyarakat yang Agamais,” kata Yusuf Lubis, Selasa (31/12/2019).

Yusuf Lubis menegaskan kepada generasi muda setempat untuk tidak melakukan perayaan, berkumpul atau sejenisnya dalam pergantian tahun baru kali ini.

“Kami juga sudah menugaskan kepada sejumlah personil Satpol PP dan Damkar Pasaman untuk mengawasi serta melakukan razia terjadap sejumlah titik keramaian yang berkemungkinan akan digunakan untuk perayaan tahun baru. Kemudian kami juga meminta kepada pengelola tempat wisata tidak memberikan fasilitas sebagai tempat hura-hura tahun baru,” tambahnya.

Pihaknya juga sudah mengeluarkan edaran larangan meniup terompet, melepas mercon atau kembang api, serta membakar ban sejenisnya yang bisa mengganggu Kamtibmas warga.

“Kepada orang tua, Niniak Mamak, Alim Ulama, dan tokoh masyarakat untuk menjaga anak, cucu, kemenekan kita agar tidak melakukan kegiatan hura-hura yang disebutkan diatas,” harapnya.

Pihaknya meminta kepada semua pihak untuk menjaga ketertiban, keamanan dan ketenangan dilingkungan masing-masing pada momen tahun baru 2020 ini.