Malam Pergantian Tahun, Warga Padang Ikuti Acara Muhasabah

Malam Pergantian Tahun, Warga Padang Ikuti Acara Muhasabah

Pergantian tahun menjadi momen yang tak terlupakan oleh banyak orang. Berbagai kegiatan digelar seperti bakar ayam, acara parti di hotel, menyalakan kembang api, tiup terompet dan lain sebagainya. Namun, ada yang berbeda di Padang khususnya tahun ini.

Dari pantauan Covesia di Masjid Jabal Rahmah, Indarung, Padang, sejakk salat Isya jamaah mulai berdatangan untuk mengikuti pengajian dan muhasabah. Dari yang hanya berjumlah belasan hingga puluhan orang. Saat Salat isya usai jamaah semakin banyak bahkan mencapai ratusan.

Mereka datang dari berbagai kalangan tidak hanya masyarakat sekitar tapi juga pelajar, mahasiswa dan umum. Salah satunya ialah Maharani, Mahasiswa perguruan tinggi negeri di Sumbar.

“Jarang ada kegiatan seperti ini tidak hanya kajian tapi juga muhasabah,” ungkapnya kepada Covesia.com.

Lebih lanjut Maharani mengatakan meskipun harus dua kali naik angkot untuk sampai di tempat ini ia tetap menyempatkan hadir. Sebab ia yakin ada sesuatu yang didapatkannya pada kajian akhir tahun ini.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh pengurus mesjid Jabal Rahmah Padang bekerjasama dengan Semen Padang.

Adapun rangkaian acaranya ialah tablig akbar yang disampaikan oleh ustaz Oktarizal Fiardi. Selain itu juga ada muhasabah, tahajud, witir dan kajian subuh, dan diakhiri dengan sarapan sup dan soto.