Polisi Mulai Tutup Jalur Titik Masuk Pusat Kota Bukittinggi

Polisi Mulai Tutup Jalur Titik Masuk Pusat Kota Bukittinggi

Polisi mulai menutup sejumlah jalur di titik masuk pusat kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) jelang pergantian tahun baru, Selasa (31/12/2019).

Kepala satuan lalu lintas, Polres Bukittinggi, AKP M. Rizky Cholid mengatakan pukul 18.00 WIB sejumlah titik masuk kota sudah mulai ditutup dan mengarahkan kendaraan menggunakan jalur alternatif.

“Petugas mulai menutup akses masuk pusat kota agar tidak terjadi kepadatan kendaraan,” katanya.

Ia menjelaskan ada beberapa titik yang mulai ditutup seperti simpang Kapela, simpang Jembes, simpang Tarok, simpang Lambau, simpang Mandiangin, simpang Wowo, simpang Tembok, simpang Pendakian Benteng, smpang Atas Ngarai, simpang Tugu Polwan, simpang Yarsi, simpang RS Madina, simpang Balaikota Lama, dan simpang Lapau Panjang.

“Titik itu menjadi prioritas penutupan jalur masuk kota agar tidak terjadi kepadatan kendaraan di menuju pusat kota. Namun secara situasional masih bisa dilewati jika kendaraan dalam kota kembali lancar,” ungkapnya.

Namun bagi tamu hotel yang ingin melewati jalur itu, sambungnya bisa melihatkan bukti booking hotel dan melihatkannya kepada petugas atau menghubungi pihak hotel.

“Bagi masyarakat yang ingin menuju pusat kota, bisa berjalan kaki dan memarkirkan kendaraan di sejumlah titik yang telah disediakan,” tambahnya.