Jelang Pergantian Tahun, Payakumbuh dan Limapuluh Kota Diguyur Hujan

Jelang Pergantian Tahun, Payakumbuh dan Limapuluh Kota Diguyur Hujan

Sejumlah wilayah di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota mulai diguyur hujan jelang malam tahun baru 2020. Hujan turun disertai angin dan kilatan di langit.

Pantauan Covesia.com di Pulutan, Kenagarian Koto Tua, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, awan gelap sudah membayangi wilayah di Ibukota Kabupaten Limapuluh Kota ini sekitar pukul 17.00 WIB. Awan gelap ini terlihat dari berbagai sudut yang diperkirakan berada di atas langit beberapa kecamatan di Limapuluh Kota maupun Kota Payakumbuh.

Tepat adzan maghrib, sekitar pukul 18.20 WIB hujan mulai turun dengan intensitas sedang yang disertai angin dan kilatan di langit.

Sementara itu, Kasi Observasi dan Informasi BMKG Sumbar, Yudha Nugraha mengatakan hujan yang terjadi di Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh diperkiraan terjadi pada sore dan malam hari. Namun, intensitas akan menurun pada jam-jam menyambut tahun baru.

“Dalam pantauan satelit kami, di Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh memang akan terjadi hujan pada sore dan malam hari. Namun, akan berkurang sekitar pukul 22.00 atau 23.00 WIB,” kata Yudha kepada Covesia.com melalui seluler, Selasa (31/12/2019).

Yudha juga mengatakan suhu di Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh pada malam tahun baru akan turun drastic. Mengingat hujan yang turun pada sore dan malam hari akan membuat sedikit lebih dingin dari hari biasa.

“Perkiraan suhu di Limapuluh Kota dan Payakumbuh berkisar 18-23 derjat celcius. Ini karena sore dan malam hujan. Ditambah lagi berada di areal perbukitan,” ucapnya.