Apel Khusus Tahun Baru 2020 di Lanud Sultan Iskandar Muda

Apel Khusus Tahun Baru 2020 di Lanud Sultan Iskandar Muda

Apel Khusus Tahun Baru 2020 di Lanud Sultan Iskandar Muda

TNI AU.“Memasuki tahun 2020 ini, saya mengajak kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara untuk mengucap syukur alhamdulillah atas kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena kita telah berhasil melewati tahun 2019 dengan aman dan baik dalam tugas operasional sesuai tanggung jawab TNI Angkatan Udara melalui Lanud sultan Iskandar Muda yang kita cintai dan banggakan,” ujar Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., saat membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., pada apel khusus menyambut Tahun Baru 2020 di Lapangan Mako Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis (2/1). Pada apel khusus tersebut turut diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI AU Lanud Sultan Iskandar Muda serta Kipan C Yonko 469 Paskhas Banda Aceh.

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya, maka seluruh program kerja tahun 2019 dapat berjalan dengan aman dan lancar. “Saya selaku pribadi, sekaligus sebagai Kepala Staf Angkatan Udara, mengucapkan Selamat Tahun Baru 2020 semoga membawa berkah dan melahirkan prestasi yang membanggakan bagi TNI Angkatan Udara,” ujar Kasau seraya mengucapkan Selamat Hari Natal kepada umat kristiani TNI Angkatan Udara, semoga peringatan Natal mencurahkan berkah kedamaian dan kebahagiaan kepada TNI Angkatan Udara, bangsa, dan negara.

Dalam rangka mewujudkan kinerja unggul, menciptakan inovasi yang lebih baik, serta mempertahankan kondisi zero accident pada tahun 2020, kata Kasau, maka leadership menjadi faktor kunci peningkatan kinerja seluruh jajaran TNI Angkatan Udara. Untuk itu, ditegaskan kembali untuk terus hands on dan positive control dalam mengawal setiap detail program kerja satuan masing-masing, termasuk program Road to Zero Accident. “Setiap satuan harus mampu menciptakan program kerja dan safety culture yang lebih berkualitas dari tahun-tahun sebelumnya,” tegasnya.

Tahun 2020 harus menjadi tahun yang berkinerja lebih baik dan ditopang safety culture yang lebih berkualitas di bandingkan tahun ketahun sebelumnya. “Bangun manajemen atau tata kelola satuan yang lebih berkualitas. Setiap detail langkah pengabdian satuan, dalam bidang apapun, harus “betul-betul” direncanakan, diorganisir, dilaksanakan, dan diawasi dengan lebih profesional dan militan,” ujarnya.

Ingat, tambahnya, jika sebuah satuan melaksanakan misi tanpa manajemen yang baik, tanpa perencanaan dan pengawasan yang cukup, maka pencapaian kinerja dan zero accident dalam tiga tahun terakhir ini bisa menjadi sia-sia. “Mari kita semua untuk mengevaluasi kekurangan satuan masing-masing sejak hari ini, dan segera mencari solusi untuk memperbaiki satuan. Pemimpin yang hebat bukan hanya mewariskan kepemimpinan yang baik, namun juga meninggalkan tata kelola satuan yang lebih unggul,” tutupnya.

Apel Khusus Tahun Baru 2020 di Lanud Sultan Iskandar Muda Apel Khusus Tahun Baru 2020 di Lanud Sultan Iskandar Muda Apel Khusus Tahun Baru 2020 di Lanud Sultan Iskandar Muda