Kasau : TNI AU Mampu Pertahankan Zero Accident Tiga Tahun Berturut-turut

Kasau : TNI AU Mampu Pertahankan Zero Accident Tiga Tahun Berturut-turut

Kasau : TNI AU Mampu Pertahankan Zero Accident Tiga Tahun Berturut-turut

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh Marsekal Pertama (Marsma) TNI Hesly Paat pimpin apel khusus menyambut tahun baru 2020 bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Kamis, (2/1) diikuti anggota jajaran Lanud Abdulrachman Saleh beserta Insub yaitu jajaran Depohar 30, Yonko 464 Paskhas, Denmatra 2 Paskhas, Sesa Abd Saleh dan GPP 5.

Danlanud Abd dalam membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M. menyampaikan “Pada kesempatan ini, saya sebagai pribadi, sekaligus sebagai Kepala Staf Angkatan Udara, mengucapkan “Selamat Tahun Baru 2020” kepada seluruh anggota TNI Angkatan Udara di mana pun berada dan bertugas. Semoga Tahun 2020 membawa berkah, serta melahirkan prestasi yang lebih membanggakan bagi TNI Angkatan Udara. Saya juga mengucapkan “Selamat Hari Natal” kepada umat kristiani TNI Angkatan Udara, semoga peringatan Natal mencurahkan berkah kedamaian dan kebahagiaan kepada TNI Angkatan Udara, bangsa, dan negara”.

Lebih lanjut Kasau menyampaikan “Atas keberhasilan pelaksanaan tugas pada tahun 2019, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggitingginya kepada seluruh keluarga besar TNI Angkatan Udara. Setahun lalu, saya telah mencanangkan visi, “TNI Angkatan Udara yang profesional, militan, dan inovatif”, serta pada akhirnya, hari ini saya begitu bangga dan bahagia, bahwa apa yang menjadi visi saya tersebut telah dilaksanakan dengan sangat baik. Semua jajaran TNI Angkatan Udara telah bekerja dengan sangat keras selama setahun terakhir, do the best and never give up, sebagai “sayap tanah air yang perkasa”.

“Apresiasi khusus perlu saya sampaikan kepada seluruh personel TNI Angkatan Udara, terkait keberhasilan program Road to Zero Accident yang telah kita perjuangkan bersama. Atas ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, TNI Angkatan Udara mampu mempertahankan kondisi zero accident selama tiga tahun berturut-turut. Ini bukanlah sebuah kebetulan, namun sebagai manifestasi manajemen safety culture yang semakin baik pada organisasi TNI Angkatan Udara. Zero accident selama tahun 2017-2019 adalah hasil kerja keras bersama, dan saya yakin, hal ini akan menjadi sumbangsih dan investasi terbesar kita kepada TNI Angkatan Udara. Kelak, generasi masa depan akan mengenang dan meneladani, bahwa mempertahankan zero accident dalam kurun waktu panjang bukanlah “pepesan kosong”.tambah Kasau.

Kasau menyampaikan 7 perintah untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas pada Tahun Anggaran 2020.

Turut hadir dalam apel khusus tersebut Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Semri Bija, S.E., para kepala dinas, komandan satuan, pejabat staf, perwira, bintara, tamtama dan PNS dari jajaran Lanud Abdulrachman Saleh beserta Insub meliputi jajaran Depohar 30, Yonko 464 Paskhas, Denmatra 2 Paskhas, Sesa Abd Saleh dan GPP 5.