Bikin Haru, Foto-foto Basarnas Evakuasi Lansia yang Terjebak Banjir di Babelan

Bikin Haru, Foto-foto Basarnas Evakuasi Lansia yang Terjebak Banjir di Babelan

Tim SAR dari Basarnas Kantor SAR Bandung diterjunkan ke lokasi bencana Banjir di Kabupaten dan Kota Bekasi sejak hari Rabu 1 Januari lalu.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah menjelaskan bahwa Tiga tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung mulai melakukan evakuasi terhadap korban banjir di wilayah Bekasi Jawa Barat.

VIDEO: Bebas Banjir dengan Lubang Resapan Biopori

“Hari ini Pukul 09.51 WIB Tim menerima permintaan evakuasi di perum Buni Lestari, Kampung Gabus, Desa Buni Bakti Kec Babelan, kemudian pada Pukul 10.00 WIB Tim 32 bergerak menuju lokasi kejadian,” jelasnya, Jumat (3/1).

Selepas shalat Jumat, pada pukul 13.00 WIB Tim 32 Kantor SAR Bandung berhasil mengevakuasi dua orang lansia, lima orang dewasa dan enam orang anak anak.

“Sebelumnya pada Jumat dinihari pukul 01.00 WIB dini hari tadi, tim 31 dan 32 berhasil mengevakuasi dua korban di Grand Permata Residence, Bekasi,” terangnya.

Sedangkan, tim 33 melakukan evakuasi di kawasan Palm Green Residence pada kamis malam, karena mendapatkan laporan satu orang sakit dan satu ibu hamil terjebak di rumahnya.

“Untuk evakuasi semalam Pukul 22.18 WIB tim memulai pergerkan dengan 5 personil dan satu perahu karet. Pukul 22.36 Tim menemukan rumah korban atas nama Unang dan satu wanita hamil, namun rumah dalam keadaan kosong. Menurut informasi tetangga korban yang masih bertahan di lokasi, korban telah dievakuasi pada sore hari tadi,” pungkasnya.