LANUD J.B. SOEDIRMAN AJAK PARA PELAJAR BERGABUNG DI SEKOLAH UNGGULAN SMA PRADITA DIRGANTARA

LANUD J.B. SOEDIRMAN AJAK PARA PELAJAR BERGABUNG DI SEKOLAH UNGGULAN SMA PRADITA DIRGANTARA

LANUD J.B. SOEDIRMAN AJAK PARA PELAJAR BERGABUNG DI SEKOLAH UNGGULAN SMA PRADITA DIRGANTARA

TNI AU. Ketua Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Lanud J.B. Soedirman Ny. Dyah Arie Sulanjana didampingi pengurus dan Kepala Dinas Personel Lanud JBS Mayor Adm M. Soni Sobri bersama tim melaksanakan sosialisasi tentang SMA Pradita Dirgantara kepada siswa-siswi SMPN 1 Kab. Banjarnegara dan SMP Negeri 1 Kabupaten Purbalingga, Jum’at (03/01). Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menjaring siswa-siswi berprestasi untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi selepas mereka lulus dari SMP.

Kunjungan tim sosialisasi ke Sekolah tersebut mendapat sambutan yang hangat dan antusias dari ratusan siswa, hal ini bisa dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada tim sosialisasi. Dalam sosialisasi ini, ada yang sangat menarik karena para siswa langsung menerima penjelasan tentang profil SMA Pradita Dirgantara dari Siswa Kelas 10 SMA Pradita Dirgantara atas nama Christabel Janice Emmanuel yang merupakan alumni SMP Negeri 1 Kab. Purbalingga.

Sementara itu Ketua Yasarini Cabang Lanud J.B Soedirman Ny. Dyah Arie Sulanjana dalam kesempatan tersebut menerangkan tentang SMA Pradita Dirgantara sebagai sekolah nasional dengan visi menjadi lembaga pendidikan menengah yang bereputasi di tingkat internasional dengan tetap menjunjung tinggi budaya nasional untuk menghasilkan calon pemimpin bangsa yang beriman cerdas, kreatif, mandiri dan berwawasan kedirgantaraan.

Lebih lanjut Ketua Yasarini Cabang Lanud J.B Soedirman menjelaskan bahwa, SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah unggulan dengan konsep boarding school (siswa berasrama) membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun pelajaran 2020/2021. Sekolah ini merupakan kerjasama antara Yayasan Ardya Garini dengan FKIP Universitas Sebelas Maret (UNS). Konsep pendidikan di SMA Pradita Dirgantara didesign dengan mengedepankan keimanan dan akhlaq mulia untuk menyiapakan generasi emas Indonesia melalui penguasaan sains, kedewasaan mental, kebebasan berkreativitas, kemandirian dan wawasan kedirgantaraan.

Sementara itu, Kepala Dinas Personel Lanud JBS Mayor Adm M. Soni Sobri, menyatakan bahwa untuk dapat masuk menjadi siswa siswi SMA Pradita Dirgantara dibutuhkan mutu dan kualitas dari calon-calon siswa didik sendiri. Grade yang dibutuhkan memang sangat tinggi diantaranya untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika dan IPA, ketiga mata pelajaran tersebut harus memiliki rata-rata minimal 90 ditiap semester. Selain itu pula, terdapat dua kali seleksi yaitu seleksi tingkat daerah yang dilaksanakan di Lanud J.B. Soedirman dan seleksi tingkat pusat yang dilaksanakan di Solo. Pada Tahun Pelajaran 2020/2021 SMA Pradita Dirgantara memberikan beasiswa penuh sampai selesai pendidikan SMA.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Personel Lanud J.B. Soedirman juga mengajak kepada generasi muda lulusan SMP tahun pelajaran 2019/2020 di daerah Barlingmascakeb yaitu : Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Kebumen untuk mendaftarkan diri dan apabila butuh Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Panitia Daerah Dispers Lanud J.B. Soedirman No. Telp 085228139222