Danlanud Husein Sastranegara Berikan Reward kepada 15 Siswa Siswi Berprestasi Sekolah Angkasa

Danlanud Husein Sastranegara Berikan Reward kepada 15 Siswa Siswi Berprestasi Sekolah Angkasa

Danlanud Husein Sastranegara Berikan Reward kepaa 15 Siswa Siswi Berprestasi Sekolah Angkasa

TNI AU. Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji Gautama, S.E., M.M., didamping Ketua Yasarini Lanud Husein Sastranegara Ny.Liska Bonang Bayuaji memberikan apresiasi reward kepada siswa-siswi yang berhasil mengharumkan nama sekolah-sekolah Angkasa Lanud Husein Sastranegara di kejuaraan di kancah nasional dan internasional. Rabu (08/01/2020).

Total ada 15 siswa yang diberikan penghargaan, terdiri dari 11 siswa SD Angkasa 3, 2 siswa SMP Angkasa, 1 Siswa SMA Angkasa, dan 1 siswa SMK Angkasa. Penyerahannya di lakukan secara simbolis oleh Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji Gautama, S.E., M.M., di lapangan upacara SMK Angkasa Lanud Husein Sastranegara.

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji Gautama, S.E., M.M., mengatakan, pemberian reward kepada siswa dan siswi berprestasi ini dalam rangka memberikan motivasi kepada generasi milenial untuk menyiapkan masa depan hebat berkualitas yang telah mengharumkan naama sekolah Angkasa dengan berhasil meraih kejuaraan di tingkat nasional dan tingkat internasional. Salah satunya medali emas Paku Bumi Open Tingkat Internasional V di Jakarta yang diraih siswa dari SD Angkasa 3 kelas 4 atas nama Billy Galan Pratama dan Aurora Risqita Islami dan meali emasLine Novice Female Asean Pacific Dance di Korea Selatan 2019 atas nama Nikita Praditya siswa SMK Angkasa.

“Keberhasilan siswa ini, tidak terlepas dari peran guru atau tenaga pendidik dan kependidikan. Saya sangat terkesan dengan semangat mereka (guru) yang tulus ikhlas memberikan pendidikan hingga anak didiknya meraih prestasi,” ucapnya Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud menambahkan, bukan tanpa alasan, pada 2045 Indonesia akan mendapat bonus demografi yaitu 70 persen dari penduduk Indonesia akan memasuki usia produktif yaitu 15-45 tahun.

”Fenomena ini menuntut kita semua untuk menyiapkan generasi muda yang berpikiran terbuka, kreatif dan memiliki daya saing untuk dapat mencapai target Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yaitu menjadi delapan besar kekuatan ekonomi dunia di tahun 2045, Kami percaya dengan semangat kolaborasi, kita akan mampu melakukan hal besar dalam berkontribusi dan memberi dampak yang luas, sehingga kita mampu mewujudkan cita-cita bersama yaitu menciptakan Generasi Emas Indonesia,” sambungnya.

Kegiatan pemberian penghargaan reward ini di hadiri oleh Ketua Yasarini Lanud Husein Sastranegara Ny.Liska Bonang Bayuaji, Dansatpomau Mayor Pom Krisna Hariyanto, Kaintel Mayor Sus Hafidz, para Kepala Sekolah Angkasa, Guru dan pengurus Yasarini Lanud Husein Sastranegara.