Danlanud Rsn: Sejalan Visi Presiden RI, TNI AU Siap Ciptakan SDM Unggul

Danlanud Rsn: Sejalan Visi Presiden RI, TNI AU Siap Ciptakan SDM Unggul

Danlanud Rsn: Sejalan Visi Presiden RI, TNI AU Siap Ciptakan SDM Unggul

TNI AU. SMA Pradita Dirgantara, adalah lembaga pendidikan menengah yang bereputasi di tingkat internasional dengan tetap menjunjung tinggi nilai budaya nasional dan kedepanya Indonesia membutuhkan generasi yang beriman, cerdas, kreatif dan Mandiri, oleh karena itu TNI AU siap meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul sejalan dengan visi Presiden RI Ir. Joko Widodo yang gencar-gencarnya meningkatkan SDM unggul.

Demikian yang dikatakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., dalam sambutan kepada ratusan para orang tua, guru dan siswa-siswi Pekanbaru pada acara sosialisasi akbar SMA Pradita Dirgantara yang bertempat di Aula Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Rabu (8/1/2020).

Ditambahkan Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah akreditasi “A”, beasiswa full, berasrama (Boarding School), dengan fasilitas yang lengkap dan memadai. Sistem pembelajaran SKS, billigual dan moving class yang didukung oleh pembelajaran tentang kedirgantaraan dan target lulusan dapat melanjutkan program studi ke perguruan tinggi ternama NasionaI/lnternasional, Akademi Militer dan Sekolah Tinggi/lkatan Dinas.

Sebelumnya diawali sambutan Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus yang diwakili Wakil Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi mengatakan, terimakasih atas kesempatan dan perhatian yang diberikan TNI AU khususnya Lanud Roesmin Nurjadin dalam mengembangkan pemberdayaan dalam memajukan pendidikan Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru.

Kota Pekanbaru dari tahun ketahun memiliki kemajuan yang sangat pesat, hal ini membutuhkan generasi yang cerdas dan berprestasi agar kedepannya dapat membangun bangsa Indonesia khususnya kota Pekanbaru yang kita cintai,”kata Ayat.

Wakil Walikota Ayat Cahyadi menjelaskan, ini merupakan suatu kebanggan bagi kota Pekanbaru, karena siswa-siswi kita telah menikmati pendidikan sekolah unggul tersebut dan nantinya akan dapat mengharumkan nama baik dan membangun Kota Pekanbaru ini.

Selanjutnya Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.,M., dalam sambutanya mengatakan, SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah unggulan TNI Angkatan Udara dibawah naungan Yayasan Ardhya Garini Pusat, sekolah didirikan dan dirancang sebagai sekolah unggulan yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendekiawanan dan menjunjung tinggi keimanan dan ketaqwaan.

“Kita bangga dan bersyukur bahwa sudah 20 siswa yang berasal dari Pekanbaru yang mengikuti pendidikan di sekolah tersebut, dan berharap nantinya akan melahirkan Habibie baru sebagai generasi penerus,” ucap Ronny.

Marsma TNI Ronny mengatakan, bahwa dengan SMA Pradita Dirgantara dapat melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan yang SDM nya berkualitas untuk membangun dan memajukan bangsa dan negara, karena sekolah ini merupakan sekolah unggulan yang bertaraf internasional yang siap berkompetisi untuk menghadapi persaingan global.

“Dengan kemajuan ilmu dan teknologi saat ini, telah berdampak pada kehidupan berbangsa dan bernegara, apabila generasi muda tidak kita siapkan dari sekarang, maka bangsa dan negara kita akan mengalami kemunduran, oleh karena itu TNI AU dibawah Yayasan Ardhya Garini SMA Pradita Dirgantara akan mampu menjawab tantangan tersebut, karena memiliki iman dan takwa (Imtak) maupun ilmu dan taknologi (Iptek),” ujar Ronny.

Selanjutnya Danlanud Rsn marsma TNI Ronny Moningka mengatakan, kiranya besar harapan kami dengan pelaksanaan sosialisasi ini, orang tua dan siswa-siswi dapat memahami dan mengambil keputusan agar dapat mengikuti pendidikan di SMA Pradita ini, yang memiliki reputasi tingkat internasional, dengan tetap menjunjung tinggi budaya nasional.

“Secara rasional di era mendatang SDM unggul merupakan cita-cita generasi emas 2045 yang bercirikan sebagai manusia yang produktif, kreatif, inovatif, dan afektif, akan tetapi bagaimana dengan kualitas SDM Indonesia sendiri. Dalam berbagai hasil studi SDM Indonesia masih tertinggal jika dibandingkan dengan SDM negara lain. Untuk mewujudkan SDM tersebut perlu dikondisikan aktifitas inovasi yang berkarakter, tiga syarat sebagai bangsa maju adalah sebagai berikut kemandirian bangsa, daya saing bangsa serta membangun peradaban yang unggul dan mulia,” kata Danlanud.

Marsma TNI Ronny Moningka menjelaskan, bahwa sudah 20 orang Murid dari Pekanbaru yang bisa dikatakan berhasil dan ini merupakan pencapaian, dan oleh karena itu diharapkan pada angkatan ke 3 ini lebih baik lagi, oleh karena itu bagi adik-adik yang ingin menimba ilmu di SMA Pradita ini agar mempersiapkan diri lebih baik lagi.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut, Ketua Yasarini Cabang Lanud Roesmin Nurjadin Ny.Irenne Moningka beserta pengurus, Sekdisdik Kota Pekanbaru, Kepala Dinas Personel Kolonel PNB Dedy Supriyanto, S.E., Kaditpodirga Letkok Kes Yulfiendri Yunus, Tim Sosialisasi Lanud Rsn, 10 siswa terbaik dari perwakilan 14 SMPN Kota Pekanbaru, Kepala Sekolah, Orang Tua Para Siswa dan Perwakilan dari 4 SMP Swasta Pekanbaru.

Acara sebelumnya diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, pembacaan doa, dilanjutkan sambutan, Sosialisasi dari TIM, tanya jawab, testimoni dari orang tua siswa Pradita Angkatan I dan dilanjutkan foto bersama.

Kegiatan berjalan dengan aman lancar, pendaftaran dari tanggal 1 s.d. 31 Januari 2020 di Lanud Roesmin Nurjadin, pusat informasi (0761) 61456 Ext 9201, WA. 0811486564.