Jangan Sepelekan Datang Ke Posyandu Untuk  Pemantauan Pertumbuhan Balita.

Jangan Sepelekan Datang Ke Posyandu Untuk Pemantauan Pertumbuhan Balita.

Jangan Sepelekan Datang Ke Posyandu Untuk Pemantauan Pertumbuhan Balita.

TNI AU . Rumkit Lanud maimun Saleh adakan Pelayanan untuk mengetahui kesehatan dan pertumbuhan anak melalui kegiatan Posyandu ( Pos Pelayanan Terpadu ), Jumat ( 10/1 ).

Posyandu ( Pos Pelayanan Terpadu ) merupakan salah satu bentuk untuk upaya kesehatan yang memberdayakan balita dan ibu untuk memberikan kemudahan dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang mendasar dan kegiatan posyandu ini dari Siekes Lanud Maimun Saleh bekerja sama dengan Puskesmas Sukajaya Sabang menyelenggarakan kegiatan tersebut, dan peran para kader dalam penyelenggaraan posyandu sangat besar karena selain sebagai pemberi informasi kesehatan juga untuk melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat, tutur Ps Pakes Gol VIII Lanud Maimun Saleh dr. I Gusti Ayu Ary Nariswary W.

Kegiatan Posyandu tersebut dihadiri oleh dr Fitrah dari Puskesmas balohan Sukajaya Sabang dan 5 tenaga perawat dikuti oleh 20 balita dan anak-anak KB Angkasa keluarga besar Lanud Maimun Saleh , dalam pelaksanaan posyandu meliputi : penimbangan balita, ukur tinggi dan pemberian PMT (Pemberi Makanan Tambahan) kepada balita.

Menurut Letda Kes, dr Geraldo yang menjabat sebagai Ps Kakes Lanud Maimun Saleh kegiatan posyandu ini dilaksanakan 1 bulan sekali setiap tanggal 10 hal ini merupakan wujud sinergitas antara Siekes Lanud Maimun Saleh dan instansi kesehatan sabang, guna memastikan pertumbuhan Balita Keluarga besar Lanud Maimun Saleh agar selalu terpantau dengan baik, sehingga daya tahan tubuh balita juga selalu terjaga, tetap sehat dan ceria.