Jabatan Dansatpom Lanud Muljono Diserahterimakan

Jabatan Dansatpom Lanud Muljono Diserahterimakan

Konsep Otomatis

TNI AU. Komandan Lanud Muljono Kolonel Pnb M. Somin, S.Sos., memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Muljono dari Mayor Pom Nasution kepeda penggantinya Mayor Pom Ardiles di Mako Lanud Muljono, Kamis, (16/1/2020).

Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan, bila dilihat dari perannya polisi militer memiliki karakteristik profesi yang spesifik. Karakteristik teersebut terletak pada bagaimana menyelenggarakan tugas dan fungsinya, seperti halnya pengamanan fisik, pengamanan alut sista, penyelidikan kriminal, pembinaan tata tertib dan disiplin, serta proses penyidikan bagi anggota TNI AU yang melakukan pelanggaran hukum.

Menilik dari profesi itu, secara tidak disadari telah menjadikan polisi militer sebagai profesi yang menuntut tanggung jawab yang cukup berat. Oleh karenanya, disiplin, moralitas dan mentalitas menjadi sesuatu yang sangat fundamental yang harus senantiasa dijadikan inspirasi bagi seluruh insan prajurit Pomau.

Yang tidak kalah pentingnya, dalam penanganan hukum pomau juga harus melakukan proses hukum secara ilmiah. Hindari kekerasan dan sikap arogansi dalam menyingkap suatu kasus. Tampilkanlah sosok pomau yang tegas, intelek, persuasif dan simpatik, karena senjata utama bagi prajurit pomau adalah aturan atau ketentuan hukum, tambah Danlanud.