Ny.Irenne Moningka, Kemajuan Sekolah Tak lepas Dari Kualitas Guru

Ny.Irenne Moningka, Kemajuan Sekolah Tak lepas Dari Kualitas Guru

Ny.Irenne Moningka, Kemajuan Sekolah Tak lepas Dari Kualitas Guru

TNI AU. Pada saat ini sebagai generasi millenial, lebih memilih ponsel dari pada buku bacaan, guru ataupun diskusi, hal ini merupakan sebuah tantangan bagi peran guru dan sekolah itu sendiri, tantangan begitu semakin pesat bagi generasi Bangsa ini, termasuk dalam dunia pendidikan, kalau kita tidak pandai menyikapi secara benar maka akan berdampak pada mutu kuwalitas pendidikan, kemajuan sekolah bukanlah dilihat dari sisi kualitas anak didik, akan tetapi ditentukan juga oleh kualitas guru, guru yang berkualitas, anak didik yang cerdas maka akan melahirkan generasi millenial yang berilmu dan teknologi (Iptek) dan beriman dan bertakwa (Imtak).

Demikian apa yang dikatakan oleh Ketua Yayasan Ardhya Garini Cabang Lanud Roesmin Nurjadin Ny.Irenne Ronny Moningka dalam sambutanya pada acara pertemuan Evaluasi Sekolah Angkasa di Ruang Arjuna Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat (17/1/2020).

Sebelumnya Ketua Yasarini Cabang Lanud Roesmin Nurjadin Ny.Irenne Moningka mengatakan, saya selaku Ketua Yayasan Ardhya Garini cabang Lanud Roesmin Nurjadin mengucapkan, selamat Natal 2019 dan selamat tahun baru 2020, terima kasih kepada seluruh pengurus Yasarini dan para guru yang telah berkenan menghadiri undangan kami, semoga rapat ini nantinya membawa manfaat dan barokah demi kemajuan sekolah sebagai wahana belajar bagi anak-anak didik kita yang sedang mengikuti proses belajar di Sekolah Angkasa yang kita cintai. Saya yakin tanpa dukungan kita semua, Sekolah Angkasa tidak akan bisa maju dan berkembang sebagaimana yang kita harapkan.

“Peran guru sangatlah menentukan arah pendidikan dan kemajuan sekolah ini, oleh karena itu pada pertemuan evaluasi kali ini, merupakan salah satu solusi untuk menyelesaikan dan memecahkan permasalahan yang ada, disamping itu juga akan dapat memajukan dan meningkatkan peran guru dalam mendidik. Guru yang berkualitas, anak-anak didik yang cerdas maka sekolah Angkasa akan maju.

“Saya berharap kepada pengurus dan para guru untuk mengevaluasi secara maksimal pada semester I Sekolah Angkasa ini agar kedepanya sekolah angkasa ini akan lebih maju lagi, perlu kita ketahui pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang hasilnya tidak dapat dilihat dan dirasakan secara instan, sehingga sekolah sebagai ujung tombak, dilapangan harulah memiliki arah pengembangan dengan tahapan pencapainnya tuntunan faktual dan kekinian yang ada di masyarakat,”ungkap Irenne.

Ketua Yasarini juga mengatakan, Mencerdaskan anak didik dan memajukan sekolah adalah tanggung jawab kita bersama, apabila hal itu tercapai, maka kita telah membantu pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, sesuai dengan apa yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945 pada alinea ke 4, salah satu bunyinya adalah, mencerdaskan kehidupan bangsa.

Kemudian Kegiatan dilanjutkan paparan oleh Kepala Sekolah SD Angkasa Kapten Tek Bayu Riyadi Prabowo dan Kepala TK Angkasa Fitriani.,S.Pd.AUD.

Turut hadir, Pengurus Yasarini Cabang Lanud Rsn, Kepala Sekolah dan majlis guru sekolah Angkasa.