Gelar Bakti Sosial, Rumah Sakit Asy-Syifaa Leuwiliang Peduli Bancana Sukajaya

Gelar Bakti Sosial, Rumah Sakit Asy-Syifaa Leuwiliang Peduli Bancana Sukajaya

Pasca bencana alam yang melanda beberapa wilayah di Kecamatan Sukajaya awal tahun 2020 mengundang kepedulian Rumah Sakit Umum Asy-Syifaa Leuwiliang dalam Aksi Peduli Bencana.

Tim berangkat jam 06.00 WIB bersama Direktur Rumah Sakit Dr. Dian Safrudin, A.MARS, Wakil Direktur Eka Yusmiawati SE, lima dokter dan beberapa jajaran Rumah sakit Asy-syifaa, menuju Desa Urug, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Kamis, (16/01/2020)

“Untuk meringankan saudara-saudara kita yang terkena musibah, kita melakukan pengobatan warga yang sakit di lokasi bencana dan kita bantu semaksimal mungkin” kata Dian Safrudin.

Pada kesempatan itu Eka Yusmiawati mengatakan, Kegiatan bakti sosial tersebut yakni pembagian bantuan yang diberikan berupa sembako serta pelayanan kesehatan serta obat gratis guna meringankan beban warga masyarakat terdampak bencana.

“Asy-syifaa ingin ikut berkontribusi dalam membantu korban bencana kita berikan paket sembako, nasi box juga pakaian layak pakai yang sudah kami setrika agar benar-benar bisa digunakan” kata Eka.

Guna menjalin sinergi antara RS. Asy-syifaa dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, Eka menuturkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinkes sebelum melaksanakan kegiatannya dan meminta arahan agar kegiatannya tepat sasaran.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan sebelum H-2 itu, kita minta arahan terkait dengan acara Baksos, artinya kita peduli lah terhadap korban bencana” tutur eka.

Eka juga menambahkan kedatangan nya di lima belas hari setelah bencana melanda di awal tahun 2020 terkendala akses jalan dan ingin membantu kesehatan warga masyarakat terdampak pasca bencana

“Kenapa kami datang di H+15 setelah bencana ini, pertama karna akses yang belum bisa di tempuh, kedua karna kami melihat Pasca bencana pasti akan rentan dengan penyakit seperti isfa, diare, flu, batuk-batuk, muntah2”. Tambahnya.

Yoga dalam hal ini sebagai Ketua Baksos RS. Asy-syifaa mengatakan, untuk membantu korban bencana di wilayah terdampak bencanan, dia mendatangkan beberapa kru medis, dokter spesialis, dokter bedah dan dokter umum.

“Pemeriksaan tadi di kampung adat lancar, kita bawa lima dokter diantaranya, dokter spesialis, dokter umum dan dokter bedah,” tutup Yoga.