Tingkatkan Sinergitas, Soliditas, dan Silaturahmi, TNI AU di Medan Gelar Mancing dan Pertandingan Bola Voli Antar Satuan

Tingkatkan Sinergitas, Soliditas, dan Silaturahmi, TNI AU di Medan Gelar Mancing dan Pertandingan Bola Voli Antar Satuan

Tingkatkan Sinergitas, Soliditas dan Silaturahmi, TNI AU di Medan Gelar Mancing dan Pertandingan Bola Voli Antar Satuan

TNI AU. Dalam rangka meningkatkan sinergitas, soliditas dan silaturahmi antar satuan dan sesama anggota, TNI AU di Medan melaksanakan mancing gembira, bertempat di kolam Wira Waskita kantor Satpom Lanud Soewondo Medan, Selasa (21/1).

Kegiatan Mancing Gembira ini turut dihadiri oleh Pangkosek Hanudnas III, Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB dan para asisten, Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto S.Sos., M.AP dan para kepala dinas Lanud Soewondo, dan para prajurit Wing III dan Batalyon 469 Paskhas.

Kegiatan memancing ini berlangsung meriah dan seluruh anggota TNI AU di wilayah Medan antusias agar umpannya dimakan ikan.

Personel TNI AU terlihat memadati pinggiran kolam pancing dan di pinggir lapangan bola voli.

Kegiatan ini sengaja dilakukan selain menyalurkan hobi sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar satuan dan sesama anggota TNI AU di wilayah Medan.

Selain memancing, dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 TNI Angkatan Udara tahun 2020, tepatnya di lapangan bola voli digelar pertandingan bola voli antar satuan di lingkungan TNI AU di wilayah Medan. Terdengar sorak-sorai penonton yang mendukung tim bola voli dari masing-masing satuan hingga membuat suasana semakin semarak.

Sebelumnya Pangkosek Hanudnas III Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., didampingi Danlanud Soewondo melakukan servis kehormatan tanda pertandingan bola voli resmi dibuka. Sebagai pembuka pertandingan berhadapan tim dari Paskhas melawan tim dari Lanud Soewondo yang dimenangkan oleh tim bola voli dari Paskhas.

Setelah kegiatan memancing dan pertandingan bola voli selesai diakhiri dengan makan bersama (bancakan) dengan para pejabat TNI di Medan.

Ada beberapa manfaat yang bisa diambil dari makan bersama atau istilahnya bancakan, dengan duduk bersila dan menu sederhana beralaskan daun pisang. Selain menambah kenikmatan dalam makan, bancakan juga bisa menguat eratkan tali silaturahmi sesama saudara, teman, kerabat, handai taulan dan sebagainya karena pada intinya acara ini adalah salah satu bentuk kebersamaan.