Latihan pra tugas operasi intelijen udara Cakra kuning 20 ta. 2020 resmi di Tutup.

Latihan pra tugas operasi intelijen udara Cakra kuning 20 ta. 2020 resmi di Tutup.

Latihan pra tugas operasi intelijen udara Cakra kuning 20 ta. 2020 resmi di Tutup.

TNI AU. Pada hari Rabu Tanggal 22 Januari 2020, bertempat di Gedung Audiensi Makoopsau III Jln. Condronegoro Kab Biak Numfor telah di Laksanakan kegiatan penutupan Latihan Pratugas Operasi Intelijen Udara Cakra Kuning 20 tahun 2020. Selaku pimpinan acara Kolonel Sus Marta Gunawan (Asintel Koopsau III) dan perwira acara Letkol Sus Bisara Manurung S.S,. M.Sc (Danden Intel Koopsau III) diikuti -+ 40 orang.

Asintel mengatakan, keberhasilan pelaksanaan latihan pratugas ini diharapkan menjadi bagian keberhasilan dan kesuksesan pelaksanaan operasi intelijen udara cakra kuning 20 ta. 2020.

“Apa yang telah diterima dalam latihan pratugas hendaknya dapat dijadikan sebagai modal dalam pelaksanaan operasi. Para kaintel sebagai komandan tim dalam operasi intelijen udara cakra kuning 20 ini yang terdiri dari berbagai daerah asal yang berbeda hendaknya mampu mengaplikasikan materi latihan pratugas secara arif dan selektif serta disesuaikan dengan kondisi sosial masyarakat setempat guna menghindari adanya friksi di lapangan, ungkap Asintel.

Diakhir sambutannya Asintel menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta latihan Cakra Kuning , serta titip salam kepada kepada Komandan satuan teriring doa semoga semoga seluruh personel dapat kembali ke satuan asal dengan selamat. Selamat jalan dan selamat bertugas, operasi intelijen udara cakra kuning 20 ta. 2020 ini merupakan tugas mulia namun memiliki resiko tinggi terhadap kelangsungan keamanan pribadi maupun satuan.