Upacara 17-an di Kosekhanudnas II

Upacara 17-an di Kosekhanudnas II

Upacara 17-an di Kosekhanudnas II

TNI AU. Pangkosehanudnas II ) Marsma TNI Yulianta, S. IP, M.Tr (Han) memimpin upacara bendera 17-an di Lapangan Upacara Makosekhanudnas II makassar, Senin, (17/02), diikuti oleh para Asisten, Perwira, Bintara, dan Pegawai Negeri Sipil.

Panglima Kosekhanudnas II selaku Inspektur upacara membacakan amanat Kepala Staf angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., mengatakan sebagai garda terdepan bangsa Indonesia, TNI Angkatan Udaraharus mampu melihat berbagai permasalahan dari sudut pandangpertahanan, sekaligus menyiapkan worst-case scenario yang mungkin timbul dari berbagai issue tersebut.

Assue pertama diantaranya global warming yang mengakibatkan climate cdange, sehingga bencana alam semakin rentan terjadi. Untukitulah, dalam pembangunan kemampuan dan kekuatan TNI Angkatan Udara ke depan, kita fokuskan pada penanganan kebakaran hutan dan lahan, teknologi modifikasi cuaca, kemampuan medis, water container bombing, dan berbagai kemampuan lainnya.

Dikatakan, issue berikutnya berkaitan dengan perkembangan teknologi digital, informasi, dan komunikasi yang menjadi kebutuhan esensial , perkembangan ini akan berubah menjadi teknologi yang disruptif, mana kala organisasi tidak mampu memanfatkan teknolodi dengan cepat.Diakhir sambutannya,Kasau menekankan agarseluruh personel TNI Angkatan Udara, bekerja secara profesional sesuai tugas keahliannya, militan tanpa pamrih, dan inovatif dalam menghadapi segala tantangan tugas yang tidaksemakin ringan. (Pen Kosekhanudnas II).

Upacara 17-an di Kosekhanudnas II