Bagi Kebahagiaan, Kostrad Gelar Baksos di Lebak

Bagi Kebahagiaan, Kostrad Gelar Baksos di Lebak

Berbagi kebahagiaan menyambut Hari Jadinya yang ke-59, Kostrad menggelar bakti sosial pengobatan gratis dan sunatan massal di Lebak, Banten.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan (Kapen) Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim, dalam rilis tertulisnya di Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Diungkapkan Kapen Kostrad, kegiatan Baksos pengobatan gratis dan sunatan massal dilaksanakan pada Selasa (25/2/2020) di Batalyon Mandala Yudha ini dipimpin langsung Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H.,M.Tr (Han).

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian dan perhatian Kostrad untuk membantu meringankan kesulitan warga, khususnya yang berada di sekitar wilayah Lebak,” ujarnya.

Bakti sosial kali ini, lanjut Adhi Giri Ibrahim, meliputi pengobatan massal, pembagian sembako dan sunatan massal yang untuk warga di sekitar Batalyon.

“Menyambut HUT Kostrad kali ini, kita ingin berbagi kebahagian dengan saudara yang membutuhkan. Semuanya kita berikan secara gratis,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, dihadapan warga, Pangkostrad mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud kesetiakawanan dan kepedulian sosial dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat sebagai wujud kebersamaan dan rasa senasib sepenanggungan.

“Kebersamaan dan rasa senasib sepenanggungan ini merupakan warisan luhur budaya Bangsa Indonesia yang perlu dipupuk dan dibina secara terus-menerus, karena dengan cara seperti itulah akan menumbuhkan dan mempererat rasa kesetiakawanan sosial di antara kita dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Adhi Giri mengutip pernyataan Pangkostrad.

Selain pengobatan dan sunatan massal, tambahnya, Kostrad juga membagikan 1.500 paket sembako bagi warga yang sangat membutuhkan.

“Semoga kegiatan ini menjadi momentum bagi Kostrad dengan masyarakat dalam mewujudkan kebersamaan sebagai upaya membangun silaturahmi dalam rangka memajukan bangsa yang kita cintai bersama,” tuturnya.

Waryo (38), salah seorang warga Lebak mengucapkan terima kasih atas digelarnya bakti sosial ini.

“Saya dan juga warga di sini sangat terbantu atas terselenggaranya bakti sosial ini. Semoga saja kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya, karena sangat membantu warga disini,” pungkasnya.

Kegiatan baksos ini terselenggara berkat kerja sama dengan Pemda Lebak, Bank BRI, Bank BNI, FIF Rangkasbitung, PT. Purna Baja Harsco, Yayasan Dian Mandiri, Yayasan Budha Tzu Chi, Yayasan Tafaqul Amanah dan Rumah Sunat Nusantara