TRAS N CO Indonesia Anugerahkan TOP Digital PR Award 2020

TRAS N CO Indonesia Anugerahkan TOP Digital PR Award 2020

Cakraberita.com TRAS N CO Indonesia dan Media INFO BRAND kembali mengapresiasi kinerja Public Relations (PR) yang telah berhasil membangun reputasi brand di ranah digital melalui penghargaan Indonesia Top Digital Public Relations Award 2020.

Perubahan pola komunikasi yang terjadi di era digital dewasa ini telah menjadikan arus informasi mengalir dengan deras dan cepat. Dimana pola-pola komunikasi digital hadir sebagai channel yang efektif dalam pengiriman pesan ke target audience yang diinginkan.

Dengan hadirnya era digital dan terjadinya pergeseran pola komunikasi, menjadi momentum bagi praktisi Public Relations (PR) untuk mampu berubah dan beradaptasi dengan pola komunikasi digital.

Untuk itu, TRAS N CO Indonesia, sebagai perusahaan consulting terkemuka mendedikasikan diri terhadap penelitian perkembangan brand & bisnis di Indonesia melakukan survey Top Digital PR Index yang dilakukan sepanjang September 2019 hingga Januari 2020 terhadap 1.000 perusahaan dari 105 kategori produk atau jasa dan 583 perusahaan publik dari 43 kategori industri.

Metode penelitian ini menggunakan quantitative survey, dengan tehnik pengambilan data menggunakan desk research melalui tiga parameter penilaian Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect dan Digital Mention Aspect.

Sementara penilaian untuk perusahaan publik berdasarkan tiga penilaian; Digital media Aspect, Digital Sentiment Aspect dan Digital Awareness Aspect.

Tri Raharjo selaku Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia mengatakan, dari 105 kategori produk atau jasa yang tersurvei, pihaknya telah menyaring TOP 5 Digital PR Index 2020, Dimana kategori “MOBIL” telah menempati urutan teratas dengan torehan index mencapai 13,04% dan telah diulas sebanyak 853.840 pemberitaan dalam setahun terakhir.

Sementara berdasarkan pencarian di lima halaman search engine news, kategori ini memiliki persentase 97,38% berita positif dan 2,62% berita negatif.