Begini Rekayasa Lalu Lintas Aksi PA 212 di Depan Dubes India

Begini Rekayasa Lalu Lintas Aksi PA 212 di Depan Dubes India

Cakraberita.com -Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan, pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan aksi di depan Dubes India.

Aksi tersebut dikomandai oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212 terkait protes kekerasan yang dialami ummat islam di India.

“Iya kita sudah siapkan rekayasa,” kata AKBP Fahri dalam keterangan tertulisnya, Jumat (6/4).

Namun, kata Fahri, rekayasa lalu lintas itu sifatnya masih situasional.

“Masih situasionalnya,” bebernya.

Berikut ruas jalan yang akan diberlakukan bila diperlukan di kawasan ke Dubes India :

– Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto yang akan menuju Jalan HR Rasuna Said diluruskan ke Jalan Gatot Subroto arah Pancoran atau belok ke kanan Jalan Mampang Prapatan.

– Arus lalu lintas dari Jalan Mampang Prapatan tepatnya di underpass Mampang yang akan menuju ke Jalan HR Rasuna Said dibelokkan ke kiri ke Jalan Gatot Subroto arah Semanggi.

– Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto arah Semanggi yang akan menuju Jalan HR Rasuna Said diputar balikkan di kolong layang Kuningan ke Jalan Gatot Subroto arah Pancoran

Sebelumnya, Ketua Media Center Persatuan Alumni 212 Novel Bamukmin mengatakan demonstrasi diadakan menyusul pemberitaan mengenai kekerasan yang didapat umat muslim di India. PA 212 mengecam hal itu dan akan segera melakukan demonstrasi pada Jumat (6/4/2020).

Dalam tuntutannya, Novel mendesak pemerintah India untuk mencabut UU Kewarganegaraan yang diduga menjadi pemicu kelompok Hindu radikal melakukan berbagai tindakan persekusi terhadap umat Islam India. Mereka juga mendesak pemerintah India menangkap para pelaku persekusi tersebut.

Selain itu, PA 212 mendesak pemerintah Indonesia untuk mengambil langkah politik terhadap pelanggaran HAM berat yang terjadi di sana.