Dukung Percepatan Digitalisasi, Telkom Resmikan Lombok Modern Broadband Island

Dukung Percepatan Digitalisasi, Telkom Resmikan Lombok Modern Broadband Island

Cakraberita.com  – Sebagai bagian dari upaya untuk mewujudkan digitalisasi di Indonesia serta memberikan pengalaman digital terbaik bagi masyarakat, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali menghadirkan Modern Broadband Island.

Kali ini, Sekda Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, H. Lalu Gita Ariyadi mewakili Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. didampingi oleh Direktur Network & IT Solution Telkom, Zulhelfi Abidin meresmikan Lombok Modern Broadband Island di Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat, Kamis (5/3).

Dalam sambutannya, Sekda Pemerintahan Provinsi Nusa Tenggara Barat, H. Lalu Gita Ariyadi menyambut baik dan menyampaikan terima kasih atas kehadiran konektivitas fiber optic Lombok Modern Broadband Island.

Menurutnya, infrastruktur telekomunikasi ini akan dapat mendukung aktivitas karyawan Pemda, peningkatan perekonomian, dan kesejahteraan masyarakat Nusa Tenggara Barat.

“Adanya modernisasi jaringan dapat mendukung penerapan sistem yang terintegrasi di lingkungan pemerintah daerah mulai dari provinsi hingga kota dan kabupaten. Karyawan Pemda bisa bekerja secara online dari mana saja. Infrastruktur berbasis fiber optic yang disediakan Telkom ini diharapkan dapat membantu Pemda Lombok untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat,” lanjutnya.

Direktur Network & IT Solution Telkom, Zulhelfi Abidin menjelaskan, Lombok Modern Broadband Island merupakan pembangunan infrastruktur telekomunikasi modern berbasis teknologi fiber optic.

“Pembangunan infrastruktur merupakan satu dari lima aspek utama yang menjadi fokus Pemerintah untuk memperkuat posisi Indonesia dalam menghadapi tantangan perubahan global,” ujarnya.