Bertambah 7 Orang, Kini Sudah 34 Pasien Positif Terjangkit Corona di Indonesia

Bertambah 7 Orang, Kini Sudah 34 Pasien Positif Terjangkit Corona di Indonesia

CakraBerita.com – Pasien positif virus corona bertambah 7 orang. Hal itu dikonfirmasi Juru Bicara Wabah Virus Corona di Indonesia, Achmad Yurianto di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (11/3/2020) sore.

Dengan bertambahnya pasien positif virus corona, jumlah yang terjangkit di Indonesia menjadi 34 orang.

Berikut daftar pasien positif virus corona baru

  1. Pasien kasus 28, laki laki 37 tahun
  2. Pasien kasus 29, laki-laki 51 tahun
  3. Pasien kasus 30, Laki-laki 84 tahun
  4. Pasien kasus 31, Perempuan 48 tahun
  5. Pasien kasus 32, laki-laki 45 tahun
  6. Pasien kasus 33, laki-laki 29 tahun
  7. Pasien kasus 34, laki-laki 42 tahun

Dua orang dinyatakan negatif

Sebanyak 2 orang pasien positif virus corona di Indonesia dinyatakan negatif dalam pemeriksaan terakhir. Juru Bicara Wabah Virus Corona Indonesia Achmad Yurianto menjelaskan jika sudah dilakukan 2 kali memeriksaan berulang ke pasien itu.

Dua pasien positif virus corona itu adalah pasien kasus 6 dan pasien kasus 14. Kedua pasien itu dalam persiapan pulang dan akan diisolasi di rumah. Mereka diminta tetap menggunakan masker dan menjauh kontak langsung dengan orang dekat.

“Pasien 06 dan 14 ini sudah dua kali diperiksa negatif. Sekarang untuk persiapan pulang dengan melaksanakan self-isolated,” kata Achmad Yurianto di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (11/3/2020).

Sebelumnya, pasien positif virus corona di Indonesia meninggal dunia. Pasien yang meninggal itu nomor 25. Dia warga negara asing atau WNA berusia 53 tahun.

“Pasien ini memang masuk dalam keadaan sakit berat,” kata Achmad Yurianto.

Achmad Yurianto menjelaskan penyebab meninggalnya pasien kasus 25 karena penyakit asal. Penyakit itu adalah hipertensi hipertiroid dan penyakit paru.

“Memang ada faktor penyakit yang mendhauluinya,” ujarnya.